Soal Coutinho, Leicester Berpeluang Besar Kalahkan Arsenal dan Everton

Soal Coutinho, Leicester Berpeluang Besar Kalahkan Arsenal dan Everton

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Leicester berencana mendatangkan Philippe Coutinho. The Foxes yang bermarkas di King Power Stadium siap bersaing dengan Arsenal dan Everton yang juga tertarik memboyong gelandang Barcelona tersebut.

Mundo Deportivo pada Minggu (13/06/2021) mengabarkan Barcelona mematok harga 20 juta euro untuk mahar dari Coutinho. Harga yang relatif rendah ditawarkan La Blaugrana karena mereka ingin cepatnya melepas sang pemain.

Dengan menjual Coutinho, Barcelona bisa menstabilkan kas mereka yang sedang goyang karena terdampak pandemi Covid-19. Gaji yang diterima mantan pemain Liverpool itu terlalu tinggi tapi perannya tidak signifikan bagi Barcelona.

Leicester disebut menjadi kandidat paling kuat untuk mendatangkan Coutinho musim depan. Sang gelandang kemungkinan besar akan memilih The Foxes karena bermain di Liga Europa musim depan, sementara Arsenal dan Everton tidak.

Selain itu faktor manajer Brendan Rodgers juga akan menjadi daya pikat bagi Coutinho. Keduanya pernah bekerja sama di Liverpool pada musim 2013/2014 dan hampir saja meraih gelar Premier League.

Sempat dipinjamkan ke Bayer Muenchen pada musim 2019/2020, Coutinho musim lalu kembali ke Nou Camp. Namun tetap saja pesepak bola asal Brazil itu kesulitan untuk menembus skuad utama dari La Blaugrana. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: