Pemkab Tasik Apresiasi Pengembangan Kopi Cigalontang

Pemkab Tasik Apresiasi Pengembangan Kopi Cigalontang

RADARTASIK.COM, CIGALONTANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya mengikuti acara Penyerahan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (BI) kepada Kelompok Tani Puspa Rahayu dan Kelompok Tani Sri Mukti di Kecamatan Cigalontang, Senin (31/5/2021).


Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Mohamad Zen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian BI terhadap pengembangan usaha masyarakat baik di sektor perkebunan dan sektor lainnya.

“Dari sisi perlindungan dan produk kopi Kabupaten Tasikmalaya, kami sedang menyusun buku Masyarakat Peduli Indikasi Geografis (MPIG) agar segera terdaftar nama 'Kopi Arabika Java Sukapura Tasikmalaya' untuk menjamin orisinalitas produk dan jaminan standar kualitas sesuai dokumen deskripsi,” tutur Zen.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Herawanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud nyata program dedikasi BI untuk negeri, dedikasi BI Jabar dalam mendukung pengembangan UMKM khususnya usaha klaster kopi. Pihaknya menegaskan bahwasanya pemulihan ekonomi dapat terjadi dengan kolaborasi semua sektor.

Di akhir acara, Sekda Zen menambahkan bahwa pihaknya akan mendukung kemudahan akses infrastruktur menuju daerah perkebunan kopi.

Acara dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi XI Siti Mufattahah, Wakil Ketua DPRD Eri Purwanto, Kepala BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya Darjana, Deputi BI Jabar, Kepala Perwakilan BI Cirebon, perwakilan SKPD, MusA­pika Cigalontang, dan undangan lainnya. (snd/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: