Polisi Gerebek Rumah Dijadikan Gudang Petasan di Jalan Babakan Selakaso

Polisi Gerebek Rumah Dijadikan Gudang Petasan di Jalan Babakan Selakaso

Radartasik, KOTA TASIK - Pemberantasan petasan menjelang hari H Lebaran di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Bahkan, rumah berlantai 3 yang dijadikan gudang penyimpanan petasan berhasil digerebek Satsamapta Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (26/04/22) siang.

Informasi yang dihimpun radartasik.com di lapangan, penggerebekan dilakukan Polisi kepada sebuah rumah di RT 01, RW 2 Jalan Babakan Selako (Pasar Wetan), Kampung Aspar, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung sekira pukul 12.30 WIB.

Di dalam rumah bernomor 85 ini, didapati sekitar ratusan ribu petasan berbagai jenis. Mulai dari cecengekan, apolo, petasan sedang, petasan besar dan petasan rentet.

Penghuni rumah pun tampak kaget saat Polisi berdatangan melakukan penggerebekan. 

Awalnya, penghuni rumah berinisial CC (49) bungkam. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, didapat petasan di setiap lantai rumahnya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhahri pun sempat meninjau langsung penggerebekan tersebut. Menggunakan gerobak, anggota Sabhara bolak-balik mengangkut petasan yang sudah dikemas dalam karung dan siap jual tersebut.

Mobil truk Satsamapta pun dipenuhi berkarung-karung ratusan ribu petasan. Di lantai 3, karungan petasan itu disimpan di sebuah kamar dengan cara ditumpuk-tumpuk.

Sedangkan di lantai 2 kosong dijadikan ruang keluarga, lantai 1 di sebuah rak pinggir jalan masuk ke rumah. Informasi yang beredar di lokasi, sang pemilik rumah baru saja belanja petasan-petasan tersebut dari Cirebon, kemarin (25/04/22).

"Waduh saya kaget tak menyangka. Tak tahu rumah itu menyimpan ratusan ribu petasan. Berbahaya itu kalau terbakar dan bisa meledak seperti bom," singkat salah seorang warga yang enggan diviralkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: