Bikin Konten ala Wasa Wirman, Modal Smartphone Sejutaan? Bisa Banget!

Bikin Konten ala Wasa Wirman, Modal Smartphone Sejutaan? Bisa Banget!

JAKARTA — Sebagai pemimpin dalam industrinya, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) tidak berhenti berinovasi untuk menjawab kebutuhan pengguna. 

Kembali menegaskan komitmennya, Samsung menghadirkan kampanye Tetap Semangat Indonesia melalui program Be A Galaxy Creator sebagai wadah berkreasi guna mendorong kreativitas dan passion generasi muda di bidang kreasi konten. 

Kampanye ini didukung dengan Samsung Galaxy A12|A02s sebagai perangkat utama untuk menciptakan konten foto atau video yang bermanfaat dengan harga terjangkau. 

Hal ini tentunya menjadi peluang bagi para pengguna Galaxy yang ingin menyalurkan passion mereka di bidang kreasi konten namun hanya memiliki budget yang terbatas.

“Samsung Galaxy A12|A02s yang dilengkapi Quad Camera dengan kamera utama 48MP, Ultra Wide 5MP, Live Focus 2MP, dan kamera Macro 2MP hadir sebagai opsi terjangkau untuk bikin konten foto dan video yang inspiratif," ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Fitur-fitur ini bisa banget untuk mendukung kamu menghasilkan konten di mana saja dan kapan saja. Melalui kampanye Tetap Semangat Indonesia, SEIN ingin menginspirasi siapapun yang passionate dalam hal kreasi konten bahwa konten keren juga bisa dibuat dengan gadget yang terjangkau,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Samsung Electronics Indonesia juga bekerja sama dengan content creator dan tech reviewer, Wasa Wirman untuk berbagi tips buat kamu yang ingin membuat konten dengan budget yang minim dengan memanfaatkan Samsung Galaxy A02s.

“Walaupun budget untuk bikin konten terbatas, semangat kamu tetap harus tanpa batas. Pertama-tama, yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan gadget untuk bikin konten yang proper, tapi harganya terjangkau. Kamu bisa pilih Samsung Galaxy A02s yang punya tiga kamera belakang yang versatile, dan kamera depan 5MP yang sudah mendukung efek portrait lewat mode Live Focus," sambung Wasa Wirman.

Samsung Galaxy A02s ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, penting banget untuk bisa bikin konten seharian tanpa takut baterainya cepat habis. 

Memorinya yang besar dengan pilihan RAM 3/32GB dan RAM 4/64GB juga bikin kita enggak perlu repot-repot hapus video kalau ada yang ingin diulang,” ujar Wasa Wirman.

Beres untuk urusan gadget, sekarang kita bahas peralatan tambahan supaya konten yang dihasilkan lebih maksimal, mulai dari tripod, lampu softbox, sampai ke background. Menurut Wasa Wirman, content creator pemula bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai alat pengganti tanpa harus membeli gear yang mahal. Yuk, kita simak tipsnya!


1. Kain polos sebagai latar foto

Jika kamu menginginkan latar yang minimalis, kamu dapat memanfaatkan kain atau kertas berwarna polos sebagai latar foto atau background. 

Agar tetap stay in place, kain atau kertas ini dapat kamu tempelkan di tembok. Ingat, kamu harus menggunakan lakban kertas agar tidak merusak tembok, ya!

Jika kamu menginginkan background yang lebih bokeh, kamu dapat memanfaatkan latar dedaunan dengan memanfaatkan fitur kamera Samsung Galaxy A02s yang memiliki kamera utama 13MP f/2.2, dan dua kamera 2MP f/2.4 lainnya, yang masing-masing berfungsi sebagai kamera depth serta kamera makro untuk menangkap objek berjarak sangat dekat.


2. Susun buku sebagai pengganti tripod

Untuk pengganti tripod, kamu bisa menyusun buku-buku yang kamu miliki di rumah. Susunlah buku-buku setinggi level yang diinginkan. 

Jika dirasa susunan buku ini masih kurang tinggi, kamu dapat menaruh susunan bukunya pada kursi atau meja.


3. Sinar matahari sebagai pencahayaan

Cahaya memainkan peranan yang sangat penting dalam membuat konten. Jika kamu tidak memiliki softbox untuk menambah pencahayaan, jangan khawatir! 

Manfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan untuk konten kamu. Ada jam-jam tertentu saat cahaya matahari bisa digunakan sebagai sumber cahaya yang pas untuk bikin konten, yaitu antara jam 08.00 sampai 10.00 pagi, atau jam 3.00 sore hingga matahari terbenam. 

Di jam-jam tersebut sinar matahari tidak terlalu kuat, sudut pencahayaannya pun merata.


4. Gunakan external microphone agar suara lebih jernih

Kalau ada sedikit budget lebih, kamu bisa membeli external microphone untuk membantu kamu bikin konten supaya noise-nya tidak terekam. 

Microphone tambahan ini tentunya akan membuat suara pada konten kamu lebih jernih sehingga kualitasnya lebih baik. 

Carilah harga external microphone yang sesuai dengan kantongmu, ya!

Samsung Galaxy A02s dengan memori RAM 3/32GB bisa dipesan seharga Rp1.799.000, dan yang RAM 4/64GB di harga Rp1.999.000. 

Untuk mendukung kamu supaya bisa bikin konten dengan Galaxy A02s, Samsung Parsel (Pasti Ramadan Sale) hadir dengan penawaran tukar tambah smartphone lama kamu dan dapatkan cashback hingga Rp150.000. 

Dapatkan juga diskon 25% Samsung Care+ untuk melindungi smartphone Galaxy A02s kamu. 

Pesan Samsung Parsel sekarang di www.samsung.com sampai dengan 31 Mei 2021. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: