Janji Marquez Berikan Aksi Luar Biasa di Jerez

Janji Marquez Berikan Aksi Luar Biasa di Jerez

Jelang balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez masih menjadi sosok pembalap sangar di MotoGP. Bukan hanya statusnya sebagai pembalap lokal Spanyol, Marquez telah mempertontonkan aksi heroik pada seri MotoGP 2021 Portugal, meski hanya mengoleksi 9 poin.

The baby alien, kini di peringkat ke-14 pada klasemen sementara. Dia juga baru tertinggal 52 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Monster Erergy Yamaha). 

Baru-baru ini, Marc Marquez membeberkan perasaannya jelang balapan di Jerez, termasuk juga kondisi kesehatan terbarunya. Sesuai dengan anjuran dokter, Marquez mengaku tak menaiki motor sejak seri Portugal, kemarin. 

Masih dalam tahap pemulihan, tentu saja kondisi kesehatan Marc Marquez menjadi poin penting jelang MotoGP Spanyol 2021. Namun dia memastikan perkembangan pemulihan cederanya semakin meningkat.

"Saya harus melanjutkan program pemulihan dan membuat fisik saya meningkat," cerita Marc Marquez seperti dikutip dari GPOne. "Sesuai anjuran dokter, saya tidak mengendarai motor sejak seri di Portugal."

Selain kondisi fisiknya yang positif, psikis Marc Marquez jelang MotoGP Spanyol 2021 sepertinya juga sangat bagus. Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut sangat bersemangat untuk segera mengendarai motornya.

"Kami menatap Jerez sama halnya di Portimao, yakni meningkat sedikit demi sedikit dan melakukan pekerjaan yang terbaik," sambung Marquez. "Kami akan memberikan pekan yang luar biasa untuk para penggemar yang tidak bisa menonton secara langsung,” tutupnya.

MotoGP Jerez, Spanyol 2021 bakal dimulai Jumat (30/4/2021) untuk sesi latihan bebas. Selanjutnya, sesi kualifikasi seperti biasa akan digelar sehari setelahnya yakni pada Sabtu (1/5/2021). Kemudian sesi balapan MotoGP Spanyol 2021 dilangsungkan pada Minggu (2/5/2021). (bbs/try) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: