Lebih Dekat dengan Tania Nur Azizah, sang Penggerak Pemberdayaan Perempuan Inklusi di BTPN Syariah

Lebih Dekat dengan Tania Nur Azizah, sang Penggerak Pemberdayaan Perempuan Inklusi di BTPN Syariah

Tania Nur Azizah, seorang CO BTPN Syariah di Tasikmalaya berbincang-bincang dengan ibunya Yuli Susanti dan Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin di Hotel Santika, Rabu 16 Oktober 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Di balik kesuksesan pemberdayaan nasabah BTPN Syariah, ada peran penting Community Officer (CO) yang bekerja di garis depan. 

Salah satunya adalah Tania Nur Azizah, seorang CO di Tasikmalaya, yang tak hanya mendampingi ibu-ibu nasabah, tetapi juga berkontribusi besar dalam mengubah hidup mereka. 

Tania yang merupakan warga Mangkubumi Kota Tasikmalaya ini memulai kariernya sebagai CO pada tahun 2022. 

Bagi perempuan muda ini, menjadi CO bukan hanya pekerjaan, melainkan kesempatan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat inklusi

BACA JUGA:Niall Horan Mengenang Momen Terakhir Bersama Liam Payne

Ia mengawal ibu-ibu nasabah sejak awal, menuntun mereka untuk meraih kehidupan yang lebih baik melalui usaha mikro

Tugasnya tidak mudah, mendampingi sekitar 40 komunitas nasabah, dengan masing-masing komunitas beranggotakan 10-20 ibu. 

Namun, bagi Tania, melihat perubahan hidup para ibu adalah kebahagiaan yang tak ternilai.

“Melihat perjuangan ibu-ibu yang awalnya hampir tidak memiliki apa pun kemudian perlahan maju lewat usaha mereka, menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” ungkap Tania saat ditemui di Hotel Santika, Rabu 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Rose Rose BLACKPINK Berkolaborasi dengan Bruno Mars di Single APT

Setiap dua minggu, Tania memimpin Pertemuan Rutin Sentra (PRS), agenda utama yang bertujuan menanamkan empat karakter utama nasabah BTPN Syariah: Berani, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS). 

Lewat pertemuan ini, Tania memotivasi para ibu untuk berani menerima tantangan dan disiplin dalam mengelola usaha serta kehidupan pribadi. 

Ia berharap, melalui bimbingannya, para ibu dapat tumbuh menjadi perempuan yang lebih berdaya dan memiliki hidup yang lebih bermakna.

Dukungan Keluarga di Balik Karier Mulia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: