Lebih Dekat dengan Tania Nur Azizah, sang Penggerak Pemberdayaan Perempuan Inklusi di BTPN Syariah

Lebih Dekat dengan Tania Nur Azizah, sang Penggerak Pemberdayaan Perempuan Inklusi di BTPN Syariah

Tania Nur Azizah, seorang CO BTPN Syariah di Tasikmalaya berbincang-bincang dengan ibunya Yuli Susanti dan Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin di Hotel Santika, Rabu 16 Oktober 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:JIN BTS Rilis Album Solo Perdana, Taka dan Toru One OK Rock Produseri Salah Satu Lagu

Keberhasilan Tania juga tidak lepas dari dukungan penuh keluarganya, terutama sang ibu, Yuli Susanti. 

Ibu Yuli mengaku bangga dengan perkembangan putrinya yang tidak hanya menjadi bankir di BTPN Syariah tetapi juga membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

"Sejak bekerja sebagai CO, Tania berubah menjadi pribadi yang lebih percaya diri. Sebelumnya, dia cenderung pemalu dan tidak berani berbicara di depan banyak orang. Sekarang, dia lebih mampu bersosialisasi dan bergaul dengan orang lain," ujar Ibu Yuli dengan haru.

Pekerjaan Tania sebagai CO tidak hanya berdampak pada dirinya dan keluarganya, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi komunitas yang ia layani. 

BACA JUGA:Daftar Nominasi Piala Citra FFI 2024 Kategori Film dan Pemeran

Ibu Yuli merasa terharu melihat bagaimana putrinya dapat membantu memberdayakan ibu-ibu nasabah agar menjadi perempuan yang lebih kuat dan mandiri.

Membangun Komunitas yang Kuat

Corporate & Marketing Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin, menjelaskan bahwa BTPN Syariah adalah satu-satunya bank syariah di Indonesia yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat inklusi, khususnya perempuan di segmen ultra mikro. 

Program ini mengandalkan peran CO sebagai pendamping yang membantu nasabah mengembangkan perilaku unggul melalui nilai-nilai BDKS.

BACA JUGA:Terkoneksi: Viman-Dicky Bongkar Strategi Revolusioner Atasi Kemiskinan di Kota Tasikmalaya

“Community Officer menjadi role model yang membimbing nasabah untuk saling membantu dan bersama-sama menghadapi berbagai tantangan. Solidaritas ini menjadi kekuatan bagi komunitas untuk bertahan di segala kondisi,” kata Ainul.

Peran Community Officer seperti Tania tidak hanya terbatas pada pendampingan finansial, tetapi juga memberikan akses ke pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan para ibu untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. 

Hingga semester I 2024, BTPN Syariah telah memiliki 176 Community Officer yang melayani lebih dari 41 ribu nasabah dengan total pembiayaan mencapai Rp152,73 miliar.

Menebar Manfaat untuk Masyarakat Inklusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: