Bangkitnya Gen-Z: KH Aminudin Bustomi Dorong Perubahan Politik dan Pembangunan di Kota Tasikmalaya!

Bangkitnya Gen-Z: KH Aminudin Bustomi Dorong Perubahan Politik dan Pembangunan di Kota Tasikmalaya!

Cawawalkot Tasikmalaya Nomor Urut 5, KH Aminudin Bustomi saat menjadi pemateri dalam Diskusi Politik Masa Kini dengan tema "Pentingkah Gen Z Mengenal Politik?" di Bento Cafe, Kamis 10 Oktober 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Cawawalkot Tasikmalaya Nomor Urut 5, KH Aminudin Bustomi, menyoroti pentingnya peran generasi Z (Gen-Z) dalam politik, terutama di Kota Tasikmalaya. 

Menurutnya, Gen-Z saat ini semakin melek politik, terbukti dari kehadiran mereka dalam forum-forum diskusi politik. 

Hal itu dikatakan dia usai menghadiri Diskusi Politik Masa Kini dengan tema "Pentingkah Gen Z Mengenal Politik?" di Bento Cafe, Kamis 10 Oktober 2024. 

"Ini nilai yang luar biasa, artinya ada kesadaran yang muncul dari mereka tentang politik, khususnya di kota ini," ujar KH Aminudin.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada 2024: Kabupaten Tasikmalaya Bidik Partisipasi Pemilih Hingga 80 Persen!

Aminudin juga mengapresiasi antusiasme Gen-Z dalam sesi tanya jawab, meskipun waktu yang disediakan tidak cukup untuk mengakomodir semua pertanyaan. 

"Mereka tidak hanya hadir, tetapi juga kritis terhadap rangkaian peristiwa politik, baik di tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

Lebih lanjut, Aminudin menekankan pentingnya melibatkan Gen-Z dalam perencanaan pembangunan kota (Musrenbang). 

"Musrenbang saat ini hanya sekedar mengundang, mengetuk palu, dan selesai. Itu tidak bisa. Gen-Z harus dilibatkan lebih jauh, terutama di tingkat bawah."

BACA JUGA:Jessica Wongso Mengajukan PK Kedua Atas Vonis 20 Tahun Penjara Terkait Kasus Kopi Sianida

Mengenai target suara dari Gen-Z, Aminudin optimis bisa meraih 35 persen dari total 116 ribu suara Gen-Z di Kota Tasikmalaya. 

"Kami tidak menargetkan terlalu tinggi, tapi angka 35 persen sudah cukup rasional dan realistis," ungkapnya.

Dalam program-programnya, Aminudin berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus kepada Gen-Z, terutama dalam bidang teknologi informasi (IT). 

"Bagaimana kita memanusiakan Gen-Z dengan dunia IT mereka. Program ini sudah berjalan, tapi tetap perlu evaluasi untuk lebih baik lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: