Begini Detail Aksi Dramatis Penangkapan Komplotan Ganjal ATM Kata Kapolres Tasikmalaya Kota

Begini Detail Aksi Dramatis Penangkapan Komplotan Ganjal ATM Kata Kapolres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono saat memberikan penjelasan kepada wartawan. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya Kota hingga terus melakukan pengejaran kepada para pelaku komplotan maling spesialis ganjal ATM yang kemarin Senin sore, 30 September 2024 beraksi di wilayah Mangkubumi.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, kasus ini terungkap awalnya saat pihaknya tengah melakukan patroli. 

Saat itu petugas mendapat informasi bahwa komplotan ini tengah beraksi di sebuah minimarket dekat Perumahan Andalusia Kecamatan Mangkubumi.

"Jadi awalnya kami menindaklanjuti informasi tersebut. Lalu diamankan sebuah mobil dan seorang pelaku di lokasi kejadian," ujarnya Selasa 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Polisi Tasikmalaya Tangkap Lagi Komplotan Maling ATM yang Dikejar Dramatis, Berusaha Melawan Dapat Timah Panas

"Kemudian pelaku lainnya kabur menggunakan mobil lain. Lalu kami lakukan koordinasi antara Polres dengan Polsek-Polsek untuk melakukan razia terhadap kendaraan yang diindikasikan digunakan para pelaku untuk melarikan diri," sambungnya.

Setelah dilakukan pengejaran akhirnya teridentifikasi kendaraan tersebut melarikan diri ke arah Garut-Bandung, tepatnya di wilayah Polsek Jamanis

"Akhirnya dilakukan pengejaran oleh jajaran Polsek Jamanis, Ciawi dan Kadipaten. Lalu saat di wilayah Pamoyanan-Kadipaten, kendaraan yang digunakan para pelaku dapat dihentinkan petugas," terangnya.

Kapolres menambahkan, saat ini keterkaitan dengan pelaku lainnya akan terus dikembangkan keterlibatannya. 

BACA JUGA:Konser Besok Hari, TXT Boy Group Asal Korea Selatan Telah Tiba di Jakarta

"Kami imbau kepada masyarakat mari menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Untuk warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan silahkan melapor ke tingkat Polsek maupun Polres," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: