Polisi Tasikmalaya Tangkap Lagi Komplotan Maling ATM yang Dikejar Dramatis, Berusaha Melawan Dapat Timah Panas

Polisi Tasikmalaya Tangkap Lagi Komplotan Maling ATM yang Dikejar Dramatis, Berusaha Melawan Dapat Timah Panas

Tiga pelaku komplotan ganjal ATM yang ditangkap Polisi usai beraksi di Mangkubumi kini berada di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa Oktober 2024. --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi komplotan maling ganjal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tengah beraksi di wilayah Kota TASIKMALAYA berhasil digagalkan aparat Kepolisian, Senin 30 September 2024 sore.

Informasi yang radartasik.com himpun di lapangan, komplotan maling spesialis ATM yang diduga berjumlah lebih dari 5 orang pria itu awalnya tengah melakukan aksi di wilayah Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kini sebanyak 3 pelaku komplotan ini yang berhasil diciduk pihak Kepolisian. Seorang pelaku diamankan di Mapolsek Mangkubumi dan dua lainnya diamankan di Mapolsek Ciawi.

Saat ditangkap Polisi untuk dilakukan pengembangan, para pelaku komplotan ganjal ATM ini sempat berusaha melawan petugas untuk kabur. Ketiganya akhirnya mendapat hadiah timah panas. 

BACA JUGA:Konser Besok Hari, TXT Boy Group Asal Korea Selatan Telah Tiba di Jakarta

"Alhamdulillah jajaran Polres Tasikmalaya Kota kini telah mengamankan tiga pelaku dari kasus ganjal ATM," ujar Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Herman Saputra, Selasa 1 Oktober 2024.

Terang dia, pelaku lainnya yang masuk komplotan ini masih dikejar pihaknya hingga kini. Sedangkan ketiga pelaku masih maraton diperiksa di ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

"Pada saat pengembangan pelaku melakukan melarikan diri sehingga kami sebagai petugas memberikan tindakan pelumpuhan dengan menembak ke bagian kaki," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, para pelaku yang menaiki sebuah mobil sempat langsung kabur ke wilayah Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya menuju Bandung saat aksinya di Mangkubumi diketahui pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Nikita Willy Bersiap Melahirkan Anak Kedua di Amerika Serikat

Polisi pun langsung melakukan pengejaran dengan berkoordinasi dengan Polsek di wilayah Tasikmalaya Utara. Seperti Polsek Jamanis, Polsek Ciawi dan Polsek Kadipaten.

Ketiga Polsek ini pun bergabung melakukan pengejaran dan penghadangan kepada para pelaku yang menaiki mobil. 

Seperti film laga, mobil yang dikendarai pelaku malah menabrak mobil dan motor para pengguna jalan di wilayah tersebut, seperti depan sebuah bengkel di Jalan Raya Kadipaten-Ciawi.

Dalam aksi penangkapan komplotan ini, Polisi dibantu warga akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku. Sementara itu pelaku lainnya melarikan diri ke sebuah sungai setelah mobil mereka mengalami kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: