FPPB dan Istri Viman Alfarizi Ramadhan Mulai Tebar 2.000 Paket Bantuan Stunting di Kota Tasikmalaya

FPPB dan Istri Viman Alfarizi Ramadhan Mulai Tebar 2.000 Paket Bantuan Stunting di Kota Tasikmalaya

Ketua FPPB Hj Tine Yuniati dan Elvira, istri calon walikota Viman Alfarizi Ramadhan saat membagikan paket bantuan stunting, Kamis 19 September 2024 sore. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Forum Perempuan Prima Berkah (FPPB) yang baru saja dikukuhkan di Hotel Santika Kota Tasikmalaya mulai melaksanakan misi sosialnya. 

Pada Kamis, 19 September 2024 sore, organisasi yang dipimpin Hj Tine Yuniati ini langsung turun ke lapangan untuk mendistribusikan 2.000 paket bantuan bagi keluarga berpotensi stunting di Kota Tasikmalaya.

Hj Tine Yuniati, yang merupakan istri pengusaha nasional Amir Mahpud dan politisi Gerindra, ditemani oleh Elvira, istri calon walikota Viman Alfarizi Ramadhan, serta Nadia, istri Ketua Gerakan Ajengan Muda Silmi Abduddalam, dan beberapa pengurus lainnya, melakukan blusukan dari rumah ke rumah untuk menyerahkan bantuan langsung kepada warga.

Hj Tine menjelaskan bahwa paket bantuan tersebut ditujukan untuk keluarga yang terdata berpotensi stunting, sesuai data yang diperoleh dari pemerintah kota. 

BACA JUGA:Muhammad Yusuf Bagikan Sembako dan Janjikan Perbaikan Sanitasi di Nagarawangi

"Kami mendapatkan data sekitar 5.700 kasus stunting di Kota Tasikmalaya. Hari ini, kami salurkan 2.000 paket sebagai tahap pertama, dan sisanya akan disalurkan di tahap kedua," jelas Hj Tine.

Distribusi bantuan dilakukan dengan cara langsung mengunjungi setiap rumah agar bisa melihat kondisi nyata keluarga dan lingkungan sekitar. 

"Kami ingin memastikan bantuan sampai langsung ke tangan yang membutuhkan dan melihat kondisi mereka secara langsung," tambah Hj Tine dengan penuh haru.

Hj Tine mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali ke kota kelahirannya dan menyapa warganya. 

BACA JUGA:DPT Kabupaten Tasikmalaya: Kecamatan Karangjaya Punya Pemilih Terendah

"Kami berharap langkah kecil ini dapat memotivasi pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam penurunan angka stunting di Kota Tasikmalaya. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: