Doso Rosada Jadi Ketua Pengcab Kodrat Kota Tasikmalaya, Siap Gelar Kejuaraan Antar Satlat

Doso Rosada Jadi Ketua Pengcab Kodrat Kota Tasikmalaya, Siap Gelar Kejuaraan Antar Satlat

Dodo Rosada saat dilantik menjadi Ketua Pengcab Kodrat Kota Tasikmalaya oleh Ketua Umum Pengprov Kodrat Jabar, Dedi Taufik MSi di Hotel City, Minggu 25 Agustus 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Pengcab Kodrat Kota Tasikmalaya, Dodo Rosada mengatakan serangkaian agenda kerja untuk empat tahun ke depan usai pelantikan kepengurusan baru akan digulirkan.

Hal itu dikatakan Dodo usai dilantik menjadi Ketua Pengcab Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) Kota Tasikmalaya periode 2024-2028 di Hotel City, Minggu 25 Agustus 2024.

Pelantikan pengurus ini dibarengi dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk membahas program kerja tahunan.

"Kita akan melakukan konsolidasi internal untuk memperkuat sinergi antara kepengurusan dan perguruan. Selain itu, kita juga akan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan yang ada," ungkap Dodo Rosada usai pelantikan.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan Dede Muharam Tampil Sepanggung

Salah satu agenda utama tahun ini, terang Dodo, adalah mengadakan kejuaraan antar satuan latihan (satlat) jika tidak ada kendala yang menghambat. 

Hingga saat ini, Kodrat Kota Tasikmalaya memiliki 14 satlat, dan ada rencana untuk menambah jumlah satlat melalui berbagai program, seperti kerja sama dengan sekolah-sekolah.

Namun, Dodo mengungkapkan adanya kendala terkait tempat latihan. "Tahun ini kita tetap dengan 14 satlat karena terkendala tempat latihan," terangnya.

Beberapa wilayah membutuhkan fasilitas latihan yang memadai dan representatif. 

BACA JUGA:Pasar Raya Lebih Diminati, Pasar Tradisional Cikurubuk Kota Tasikmalaya Mulai Sepi

"Hal ini penting agar latihan tidak dilakukan di ruang terbuka yang membuat anggota kepanasan atau kehujanan, karena kita harus menjaga kesehatan mereka," bebernya.

Pelantikan pengurus Pengcab Kodrat Kota Tasikmalaya ini dipimpin Ketua Umum Pengprov Kodrat Jabar, Dedi Taufik MSi.

"Pesan saya kepada pengurus yang baru dilantikan ini adalah dalam satu tahun harus ada turnamen. Kemudian, bagaimana kita menyebarluaskan Kodrat ini tiap dua kilometer. Artinya tiap dua kilometer Tarung Derajat hadir," tuturnya.

Dia juga berharap, Kota Tasikmalaya ini jadi contoh dan agent of change untuk dua kilometer ada Satlat Tarung Derajat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: