Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya Dukung KH Aminudin Bustomi di Pilkada 2024

Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya Dukung KH Aminudin Bustomi di Pilkada 2024

KH Aminudin Bustomi saat menerima berkas dukungan dari Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya di Rumah Makan Sambel Hejo, Jumat 16 Agustus 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Memasuki H-11 pendaftaran pasangan Bacalkada dibuka KPU, KH Aminudin Bustomi mendapat dukungan dari Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya ini mendapat suntikan dukungan tersebut saat Silaturahmi Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya di Rumah Makan Sambel Hejo, Jumat 16 Agustus 2024.

Berdasarkan hasil silaturahmi dan musyawarah tersebut, masyayikh pimpinan pondok pesantren berkomitmen untuk menjadikan wali kota atau wakil wali kota dari kalangan pesantren.

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Tasikmalaya, KH Nono Nuruk Hidayat menyatakan, silaturahmi ini dilakukan intinya menyamakan persepi para kyai. 

BACA JUGA:Bangun Jembatan Gantung, BRI Bantu Mobilitas Warga dan Dorong Ekonomi Masyarakat Desa

"Pertemuan ini untuk menjaga marwah para kyai yang tergabung di FPP. Dalam musyawarah ini dibahas bagaimana kenginginan para kyai. Namun mengerucut pada siapa yang jadi Z1 atau Z2 yang penting ada Pak Kyai Aminudin," paparnya. 

Terang dia, hasil musyawarah ini awalnya untuk meminta saran dari para kyai dan pembina untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

"Hasilnya ya itu tadi. Kita sepakat mendukung dan memenangkan Kyai Aminudin Bustomi. Sesuai arahan dari para pembina dan tak bergerak sendiri. Semua meminta agar Kota Tasikmalaya dipimpin kyai, dan sepakat ke Pak Kyai Aminudin Bustomi," terangnya. 

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Tasikmalaya yang juga Majelis Masyayikh, KH Acep Noor Mubarok menuturkan hal serupa. Kata dia, hidup itu adalah perjalan. 

BACA JUGA:Jelang Perayaan Hari Kemerdekaan: Berkah Tak Terduga bagi Pelukis Mural di Kota Tasikmalaya

"Maka kita harus menentukan siapa pemimpin kita. Soal pasangan dengan siapapun silakan. Siapa yang akan jadi pasangan dengan Amin (KH Aminudin Bustomi, Red) silahkan saja, tentunya itu adalah pilihan kita," tuturnya.

"Kita telah jelas semua mendukung Amin. Dengan siapapun pasangannya silahkan saja kita tetap dukung. Kami tak ada kemauan untuk menentukan pasangan Amin. Tapi minimal dia adalah wakil wali kotanya," sambungnya. 

Ketua Persatuan Alumni Al Azhar Mesir Jawa Barat, KH Wawan Nawawi menambahkan, dalam pertemuan itu pihaknya mengharapkan KH Aminudin Bustomi sebagai wakil dari para kyai maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Kita akan mendukung dan memenangkan pimpinan yang berpihak kepada agama. Berdasarkan musyawarah tadi sepakat kita ke Kyai Haji Aminudin," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: