Forum Pondok Pesantren di Priangan Timur Deklarasi Dukungan untuk Rindu Jilid Dua di Pilgub Jabar 2024

Forum Pondok Pesantren di Priangan Timur Deklarasi Dukungan untuk Rindu Jilid Dua di Pilgub Jabar 2024

Forum Pondok Pesantren di Priangan Timur saat menyatakan deklarasi dukungan kepada Rindu Jilid II di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Kamis 18 Juli 2024. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Forum Pondok Pesantren di Priangan Timur kembali mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) untuk maju pada Pilgub Jabar 2024.

Ulama dari berbagai daerah seperti Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, serta Kabupaten Pangandaran, telah mendeklarasikan dukungannya untuk Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, yang dikenal dengan nama "Rindu" (Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum).

Ketua Forum Pondok Pesantren Priangan Timur, KH Yusuf Roni, menyatakan bahwa dukungan tersebut datang dari nurani para ulama di Priangan Timur.

"Kami berharap, Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum bisa terpilih lagi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk periode kedua," katanya dalam Deklarasi Dukungan di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Kamis 18 Juli 2024 sore.

BACA JUGA:HMD Skyline Diluncurkan dengan Kamera Belakang 108MP, Kamera Depan 50MP dan Kemudahan Perbaikan

Para ulama se-Priangan Timur mendukung kembali pasangan ini karena mereka menilai kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum selama menjabat sangat berdampak positif bagi pondok pesantren di Jawa Barat.

"Program seperti One Pesantren One Product (OPOP) sangat luar biasa. Ada banyak perjuangan yang bermanfaat bagi pesantren," terang Yusuf.

Yusuf juga mengungkapkan bahwa dukungan ini telah dikaji oleh para ulama dan perlu didorong secara istiqomah oleh Forum Pondok Pesantren Priangan Timur.

"Inilah supaya tidak setengah-setengah, lanjutkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum jilid kedua. Insya Allah akan lebih berkah dan membawa kemajuan bagi Jawa Barat," bebernya.

BACA JUGA:Satu Jemaah Haji Asal Kabupaten Ciamis Gagal Pulang karena Hal ini

Perwakilan Ulama Kabupaten Tasikmalaya Selatan, KH Ridwan, juga menyatakan dukungannya untuk Rindu Jilid 2 karena keberhasilan kepemimpinan mereka di Jawa Barat.

"Kalau bukan Rindu, siapa lagi? Rindu sudah berbekas," tuturnya.

Diwawancara terpisah, Uu Ruzhanul Ulum mengaku belum mengetahui adanya deklarasi dukungan untuk Rindu Jilid 2.

"Saya tidak tahu ada deklarasi dukungan dari Forum Pondok Pesantren untuk Rindu Jilid 2. Tapi ini menandakan bahwa kepemimpinan Pak Ridwan Kamil dan saya baik di mata para ulama di Jabar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: