Lebih Dekat dengan Tokoh Inspiratif Bubung Kurniawan, Warga Pabrik Es Kota Tasikmalaya yang Jadi Kabiro Unsika

Lebih Dekat dengan Tokoh Inspiratif Bubung Kurniawan, Warga Pabrik Es Kota Tasikmalaya yang Jadi Kabiro Unsika

Dr H Kurniawan SE MSi, Kabiro Perencanaan, Keuangan dan Umum Unsika asli warga Kota Tasikmalaya. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmalaya, dengan segala dinamika dan potensinya, telah melahirkan banyak tokoh inspiratif yang berkontribusi bagi kemajuan daerah. 

Salahsatu diantaranya adalah Dr H Kurniawan SE MSi, seorang warga asli Tasikmalaya yang tumbuh bersama perkembangan kota ini, dan saat ini memiliki ide dan gagasan menarik untuk menjadikan Kota Tasikmalaya lebih maju dan sejahtera kedepan.

Sosok yang akrab disapa Kang Bubung ini dilahirkan dan dibesarkan di Kota Tasikmalaya. Dari masa kecil hingga dewasa, Ia mampu merasakan langsung perubahan dan perkembangan kota yang penuh dengan kekayaan budaya dan potensi ekonomi ini. 

“Saya asli Tasikmalaya, asal Pabrik Es, tepatnya di Jalan Kehutanan. Alhamdulillah mulai dari sekolah TK, SD, SMP, SMA, serta kuliah saya di Tasikmalaya,” ujar Kurniawan. 

BACA JUGA:Mantan Pemain Persib Punya Target Khusus Bersama PSS Sleman di Liga 1, Akui Hasil Musim Lalu Tidak Memuaskan

"Saya masih ingat sekolah di TK PGRI, kemudian SD Citapen, SMP 1, SMA Negeri 1 Tasikmalaya angkatan 89, kemudian masuk ke Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Siliwangi," sambungnya.

Sejak usia muda, Kurniawan menunjukkan ketertarikan yang besar pada dunia pendidikan, dunia pemerintahan, serta sesuai dengan latar belakang akuntan. Yaitu akuntabilitas dalam arti kata amanah. 

Setelah menempuh pendidikan dasar dan menengah di Tasikmalaya, Ia melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi dan berhasil meraih gelar doktor, serta berbagai sertifikasi profesi akuntan. 

Pendidikan yang ditempuhnya tidak hanya memberi pengetahuan, tetapi juga membekalinya dengan wawasan luas tentang cara memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:Juara Liga 1 2023/2024 Bersama Persib Jadi Alasan Bali United Tertarik Rekrut Fitrul Dwi Rustapa, Ini Kata CEO

Semangat belajar tiada henti itu, ternyata diperoleh berkat arahan dan motivasi kuat yang terus ditanamkan oleh kedua orang tuanya. 

“Saya teringat pesan orang tua, dengan segala wise dan sarana yang ada serta keterbatasan, tetap ingin sekolah,” terangnya. 

Berkat dukungan penuh dari kedua orang tua, serta istri dan anak-anak, mampu mendorong Kurniawan menyelesaikan sejumlah jenjang pendidikan, serta berhasil meraih seabrek gelar sertifikasi profesi akuntan, seperi Ak, CA, Asean CPA, CRBC, serta CGAE. 

Tak heran, jika saat ini Bubung Kurniawan yang merupakan seorang akuntan dan sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon II.A Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, dipercaya untuk mengemban tugas serta menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Perencanaan, Keuangan dan Umum pada Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: