Jelang Pilkada 2024, Plh Wali Kota Tasikmalaya Ingatkan ASN Soal Netralitas ASN

Jelang Pilkada 2024, Plh Wali Kota Tasikmalaya Ingatkan ASN Soal Netralitas ASN

Desk Pilkada Kota Tasikmalaya mulai merapatkan persiapan Pilkada, kemarin Kamis 13 Juni 2024 di aula Bappelitbangda. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Desk Pilkada Kota Tasikmalaya melaksanakan rapat koordinasi menjelang helatan pesta demokrasi Kota Resik yang bakal dilangsungkan beberapa bulan ke depan. 

Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana menjelaskan, Pemkot Tasikmalaya telah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tahapan pilkada. Salah satunya melalui hibah yang telah disalurkan. 

"Dalam upaya pengendalian pelaksanaan Pilkada, Pemkot telah membentuk Desk Pilkada," ujar Asep dalam Rakor di aula Bappelitbangda, kemarin Kamis 13 Juni 2024.

"Desk Pilkada ini dibentuk oleh Wali Kota dan diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota serta beranggotakan unsur pemerintah kota, kepolisian daerah dan Kejaksaan Negeri," sambungnya.

BACA JUGA:Warga Tamansari Kota Tasikmalaya Geger, Sopir Truk Bawa Batu Ditemukan Meninggal di dalam Kendaraan

BACA JUGA:SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

Desk Pilkada ini, terang dia, memiliki tujuan utama yakni untuk mensosialisasikan dan pemantauan pelaksanaan Pilkada. 

Termasuk menginventarisasi dan mengantisipasi masalah-masalah terkait pelaksanaan Pilkada serta memberikan saran-saran penyelesaian masalah Pilkada 2024.

"Kami berharap proses koordinasi antar lembaga dapat berjalan lebih efisien dan terorganisir dengan baik. Ia juga berpesan dalam tahapan Pilkada 2024 ini juga para ASN dapat menjaga netralitasnya. dan dapat bersama-sama meningkatkan partisipasi masyarakat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: