Kata Plh Wali Kota Tasikmalaya Wangsit Bisa Tangani Inflasi, Yakin???

Kata Plh Wali Kota Tasikmalaya Wangsit Bisa Tangani Inflasi, Yakin???

Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana saat meninjau Wangsit di Kantor Kecamatan Cihideung, Jumat 7 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota Tasikmalaya menggulirkan Warung Stabilisasi Inflasi Kota Tasikmalaya (Wangsit) sebagai salah satu strategi untuk menangani Inflasi.

Hal itu seperti diungkapkan Plh Wali Kota Tasikmalaya, Asep Sukmana saat meninjau Wangsit di halaman Kantor Kecamatan Cihideung, Jumat 7 Juni 2024.

"Hari ini saya meninjau langsung kegiatan Wangsit. Alhamdulillah Kota Tasikmalaya ini punya sebuah terobosan yang bagus menurut saya. Terutama dalam menangani inflasi," katanya.

"Jadi hari ini juga data terakhir dari Kemendagri bahwa Kota Tasikmalaya sudah deflasi yah, itu artinya di angka tidak mengkhawatirkan terkait dengan inflasi," sambungnya.

BACA JUGA:CCEP Indonesia Tegaskan Komitmen Pengelolaan Air dan Kesejahteraan Komunitas di World Water Forum 2024

Terang Asep, kalau terjadi inflasi di Kota Tasikmalaya biasanya itu treatmennya isidentil. 

"Nah kalau di Kota Tasikmalaya ada pun tinggi atau pun rendahnya angka inflasi kegiatan seperti ini (Wangsit, Red) tetap berlangsung, ini yang bagusnya," terangnya.

Jadi, tambah Asep, Wangsit harus terus-menurus digulirkan. "Malah info yang kami dapatkan mungkin nanti juga akan dilakukan di tingkat kelurahan," tambahnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus berlangsung, sehingga inflasi bisa terkendali.

BACA JUGA:Diungkap 28 Model Motor Kawasaki Tahun 2025, Ini Daftar dan Harganya

"Di bulan bulan lalu kita sempat waswas terkait angka inflasi, tapi hari ini kondisinya sudah baik," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: