Aksi Bela Palestina Kembali Menggema di Kabupaten Garut

Aksi Bela Palestina Kembali Menggema di Kabupaten Garut

Aksi bela Falestina yang dilakukan Forum Solidaritas Umat Islam Kabupaten Garut, Kamis 6 Juni 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Aksi dukungan terhadap kemerdekaan Palestina terus digaungkan tidak hanya di media massa atau media sosial, tetapi juga melalui Aksi solidaritas turun ke jalan dengan menyampaikan orasi.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Solidaritas Umat Islam Kabupaten Garut.  Mereka melakukan aksi bela Palestina di Bundaran Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis 6 Juni 2024.

Koordinator Aksi, Muhammad Ramdan Jaelani, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Aksi ini dimulai dari Lapangan Sarana Olahraga (SOR) Merdeka Kerkop dengan tujuan akhir Bundaran Simpang Lima. Awal titik kumpul di Kerkop, kami berjalan dari Kerkop ke Simpang Lima, di sini melakukan orasi dan berdoa bersama," ujarnya.

BACA JUGA:PPBD Online Tak Pengaruh ke Sekolah Swasta di Kabupaten Ciamis

Diketahui bahwa Palestina saat ini belum meraih kemerdekaannya dan serangan genosida masih terus dilakukan oleh Israel.

Melihat hal tersebut, Ramdan mengatakan bahwa umat Islam, khususnya di Kabupaten Garut, tergerak hatinya untuk melakukan aksi dan berdoa untuk kemerdekaan Palestina.

"Kami, solidaritas umat Islam Garut, merasa tergerak hatinya untuk menyelenggarakan aksi solidaritas bela Palestina," katanya.

Ramdan menyampaikan bahwa peserta aksi yang hadir berjumlah sekitar 500 orang dengan latar belakang yang beragam dan berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Garut.

BACA JUGA:KEREN! Kota Banjar Punya Wisata Arsip Bernilai Sejarah

Pihaknya juga mengajak beberapa elemen masyarakat serta tokoh ulama Kabupaten Garut. Selain melakukan aksi, pihaknya juga telah melakukan audiensi dengan beberapa instansi.

"Alhamdulillah, mereka juga menerima untuk melakukan audiensi," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan aksi ini menjadi yang terakhir dan Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya serta tidak ada lagi genosida yang dilakukan oleh Israel.

Lebih lanjut, ia merasa sangat sedih melihat banyak anak-anak dan bayi yang menjadi korban kekejaman Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: