Seluruh MWC Sepakat Dukung Satu Nama Kader NU di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Siapa Dia?

Seluruh MWC Sepakat Dukung Satu Nama Kader NU di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Siapa Dia?

Kandidat Bacawalkot dari PKB, Badruzaman (keempat dari kiri) bersama para MWC NU se-Kota Tasikmalaya usai silaturahmi di salah satu rumah makan, Kamis 6 Juni 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) siap bergerak mendukung dan menenangkan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya untuk satu nama.

Hal itu terungkap usai mereka melakukan silaturahmi dengan Badruzaman, Kandidat Bacawalkot yang sedang mengikuti proses penjaringan di DPC PKB Kota Tasikmalaya.

"Intinya keputusan Muskercab kaitan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya itu, PCNU merekomendasikan kader," ujar Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya, KH Abun Bunyamin usai silaturahmi dengan Badruzaman di salah satu rumah makan, Kamis 6 Juni 2024.

"Terlepas dari siapa itu, tetapi sekarang sudah nampak kelihatannya dari kader ada nama Pak Haji Badruzaman yang sudah mengikuti proses penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot di PKB," sambungnya.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Karena, terang KH Abun, pihaknya bukan menafikan nama yang lain. Tetapi yang memang betul-betul kader NU adalah Badruzaman. 

"Jadi harus bisa dibedakan mana kader dan mana orang NU. Memang orang NU banyak. Yang ada di lembaga kepengurusan ada banyak. Tapi yang betul-betul mengikuti proses kader adalah Pak Haji Badruzaman," terangnya. 

Dia menambahkan yang disebut kader seperti Badruzaman ini adalah pernah di PMII, IPNU, pengurus NU, Ansor, MANU, STAINU dan lain sebagainya. 

"Jadi bukan menafikan yang lain. Paling kental kader NU, senior di NU, sudah menjadi pengurus PCNU beberapa periode dan tokoh NU adalah beliau, Pak Haji Badruzaman," tambahnya.

BACA JUGA:Saling Serang, Skor Timnas Indonesia vs Irak Berakhir Imbang 0-0 pada Babak Pertama, Ini Peluang yang Tercipta

ketua MWC NU Tamansari, Ajengan Acep Mufasir menuturkan, pihaknya sadar bahwasanya ada MWC kalau tak ada PC. Dirinya dan teman-teman mendapat SK dari PCNU.

"Maka berdasarkan hasil kemarin Muskercab PCNU. Bagaimana keputusan kemarin itu yang kami taati. Walaupun tidak saya jelaskan," tuturnya.

Disinggung bagaimana para pimpinan MWC menilai sosok Badruzaman ini? "Bahwa ada yang mengaku NU, ada yang diaku NU dan ada kader NU. Itu sudah bisa membedakannya," tegasnya.

Sosok Badruzaman ini menurut tadi teman-teman para pimpinan MWC NU se-Kota Tasikmalaya dalam pertemuan itu masuk ke kader NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: