Maling di Kota Tasikmalaya Terlelap Tidur di Rumah Korban, Bangun Kaget Diciduk Warga dan Polisi

Maling di Kota Tasikmalaya Terlelap Tidur di Rumah Korban, Bangun Kaget Diciduk Warga dan Polisi

Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan olah TKP di rumah yang disatroni pencuri di Gudang Jero 3 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes, Kamis 6 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ada-ada aja aksi pencuri yang satu ini. Pria bernisial AJ (27), tertidur di sebuah rumah yang sedang ditinggal penghuninya. Diduga dia melakukan aksi pencurian di rumah tersebut.

Kejadian ini terjadi Kamis 6 Juni 2024 pagi di sebuah rumah yang berada di Gudang Jero 3 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Hj Imas Sri Susana (59), pemilik rumah, kaget saat dia mendapati terduga pelaku yang tak dikenalnya sedang terlelap tidur di sofa ruangan tengah.

"Tadi jam 05.30 WIB saya buka pintu dari samping, mau matiin lampu kamar mandi," paparnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Victor Igbonefo Jadi Peraih Gelar Terbanyak di Liga Indonesia, Juara Liga 1 Bersama Persib Jadi Gelar Keempat

"Biasanya kan lampu kamar mandi ini mati. Pas saya lihat di jendela, lampunya kok nyala semua? terus ada orang tidur di situ. Saya kaget," sambungnya.

Korban tinggal di belakang rumah tersebut. Dia pun kaget saat mendapati terduga pelaku maling malah asyik tidur di sofa ruangan tengah.

"Saya kaget, langsung balik lagi ke rumah yang belakang. Lalu baru lapor RT terus warga dan laporan ke Polisi," terangnya.

Warga dan Polisi langsung menangkap terduga pelaku. "Dia (terduga pencuri, Red) masuk rumah saya dari depan, merusak pintu. Pas warga mau menangkapnya, pelaku sempat kaget dan mengunci dari dalam," tambahnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak Kick Off 16.00 WIB, Menuju Piala Dunia 2026

Lalu, terduga pelaku sempat bersembunyi di dapur rumah. Tapi akhirnya berhasil ditangkap warga dan Polisi.

"Katanya tadi bawa obeng sama apalagi gitu, tapi ketinggalan di sini. Ini rumah kosong karena saya tinggal di rumah belakang," jelasnya.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H Iwan membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut.

"Ya benar. Sekarang pelaku sudah dibawa ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: