PKS Dukung Cecep Nurul Yakin di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Kekuatan Koalisi KTM Semakin Besar

PKS Dukung Cecep Nurul Yakin di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Kekuatan Koalisi KTM Semakin Besar

Penandatanganan kerja sama koalisi PPP, PAN, Demorat, Gerindra dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 5 Juni 2024. ujang nandar / radartasik.com--

BACA JUGA:Fokus Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan, BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

"Sehubungan dengan dinamika internal, kami menunggu siapapun wakilnya (KH Atam Rustam atau Asep Sopari Al-Ayubi, Red)," kata Cecep.

Cecep yakin dengan penandatanganan kerja sama ini, koalisi lima partai yaitu PPP, PAN, Demokrat, Gerindra, dan PKS akan mencapai kemenangan di Pilkada.

"Saya yakin kita akan terus bersama hingga mencapai kemenangan nanti," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Ruli Irawan, menyebutkan bahwa pada prinsipnya PKS dan PPP sudah berkomunikasi sejak lama.

BACA JUGA:Segini Jumlah TPS pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Prediksi KPU DPT Meningkat

Namun, setiap partai memiliki mekanisme tersendiri untuk berkoalisi.

"Komunikasi dilakukan dari tingkat daerah ke DPW. Alhamdulillah, arahan dari DPW sudah turun, dan kami sepakat mendukung Cecep sebagai calon bupati Tasikmalaya," tutur Ruli.

Ketua DPC PAN, Acep Zulkifli Hakim, menyatakan bahwa hari ini adalah momentum sejarah kebangkitan untuk Kabupaten Tasikmalaya menuju arah yang lebih baik.

"Untuk kemajuan Kabupaten Tasikmalaya, kami akan terus maju dan menjalankan amanat kepercayaan dari masyarakat," kata Acep.

BACA JUGA:REKOMENDASI Tempat Healing di Bandung Terbaik Mulai dari Wisata Alam, Hiburan Hingga Outbound, Simak Daftarnya

Ketua DPC Partai Demokrat, Fery Wiliyam, menambahkan bahwa kehadiran PKS dalam koalisi ini akan memperkuat upaya untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Kekuatan kerjasama ini sebagai gambaran kekuatan dan energi positif untuk memperjuangkan kemenangan Pilkada 27 November 2024," tukas Fery.

Wakil Ketua DPC Gerindra, Budi Achdiat, mengatakan bahwa koalisi lima partai ini akan menjadi kekuatan untuk menghantarkan Ketua DPC PPP, Cecep Nurul Yakin, menjadi Bupati di Kabupaten Tasikmalaya.

"Ini sebuah siklus alam, kita harus merebut kepemimpinan di Kabupaten Tasikmalaya. Kami dari Partai Gerindra sudah memutuskan untuk menyerahkan kepemimpinan," tandas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: