Ratusan Pesepeda Ikut Cycling De Jabar, Kabupaten Pangandaran Jadi Lokasi Finish

Ratusan Pesepeda Ikut Cycling De Jabar, Kabupaten Pangandaran Jadi Lokasi Finish

Pesepeda saat masuk finish Cycling De Jabar di Kabupaten Pangandaran, kemarin Sabtu 25 Mei 2024. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Kabupaten Pangandaran kembali menjadi lokasi finish Cycling De Jabar tahun 2024 yang diikuti 202 pesepeda.

Ketua Pelaksana Cycling De Jabar Adi Prinantyo mengatakan, event ini sudah tahun ke-3 dan masih untuk lokasi finish tetap masih di Pangandaran.

"Kami melihat pada penyelenggaraan 2 tahun pertama, Pangandaran secara posisi sangat mendukung menjadi salah satu pusat pertumbuhan Jabar Selatan dari sisi pariwisata," katanya kepada Wartawan, kemarin Sabtu 25 Mei 2024.

Ia menerangkan, kedatangan rombongan pesepeda tersebut bisa menggairahkan perekonomian masyarakat di Pangandaran. 

BACA JUGA:POCO F6 Pro Populer di Pencarian, Begini Spesifikasi Andalannya

"Kami juga dari panitia mencatat popularitas event ini tahun 2024 sudah baik. Karena dilihat dari jumlah peserta ada dari 14 provinsi," terangnya.

Kendati demikian, pada tahun sebelumnya 90 persen peserta Cycling De Jabar berasal dari Jawa Barat. 

"Namun tahun ini peserta dari Jabar hanya 60 persen meski berkurang tapi persentasenya 40 persen dari luar Jabar," bebernya.

Ia berharap dengan rute melintasi sejumlah kabupaten di Jabar Utara hingga Selatan, bisa membangkitkan ekonomi lokal.

BACA JUGA:Tablet Android Pertama POCO Pad, Begini Spesifikasi POCO Smart Pen, POCO Pad Keyboard, POCO Pad Cover

"Bagi kami, merasa lega karena konsep pariwisata olahraga tercermin dalam hari ini. Prospek ke depan untuk terus dikembangkan berkelanjutan itu sangat bagus," harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Plh Asda I Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mengatakan Pemprov Jabar sangat bersyukur atas diselenggarakannya Cycling De Jabar ini pada tahun ketiga.

"Alhamdulillah partisipasi setiap tahun ini meningkat, berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya dari Sukabumi ke Pangandaran jalur selatan. Kini dari Utara ke Selatan," tuturnya.

"Tentu saja event ini mengembangkan agar Pangandaran menjadi Sport Tourism dan menjadi pusat pengembangan ekonomi Jabar selatan," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: