Polres Ciamis Ikut Andil Majukan Olahraga Menembak, kata Kapolda Jawa Barat?

Polres Ciamis Ikut Andil Majukan Olahraga Menembak, kata Kapolda Jawa Barat?

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat melakukan peresmian lapangan tembak dan pos lalu lintas di Kabupaten Ciamis, Jumat 24 Mei 2024. istimewa--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Polres Kabupaten Ciamis ikut memajukan olahraga menembak di Kabupaten Ciamis. Sebab telah membangun lapangan tembak. 

Dengan begitu, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Ciamis atau organisasi yang bertanggung jawab mengelola olahraga menembak di Kabupaten Ciamis dapat fokus melatih atlet tembak di Polres Kabupaten Ciamis. 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan apresiasi atas inovasi yang ditunjukkan oleh Kapolres Ciamis dalam pembangunan sarana prasarana ini. 

Selain pos lalu lintas pahlawan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja juga membangun lapangan tembak. 

BACA JUGA:Remaja yang Tenggelam saat Berenang di Sungai Citanduy Kota Banjar Akhirnya Ditemukan, Kondisinya ...

"Pentingnya pembangunan infrastruktur harus didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Selain adanya pos lalu lintas pahlawan juga lapangan tembak ini,"katanya kepada wartawan, Jumat 24 Mei 2024. 

"Karena tidak hanya untuk kepentingan anggota polri, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh Perbakin," sambungnya.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan organisasi cabang olahraga menembak di Kabupaten Ciamis lebih baik. 

"Oleh karenanya saya berpesan agar lapangan tembak ini untuk dipastikan pemanfaatan yang optimal sesuai dengan kategorinya," terangnya.

BACA JUGA:Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sungai di Kawalu Kota Tasikmalaya

Selanjutnya, ia pun menekankan bahwa peningkatan infrastruktur juga harus disertai dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

"Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat adalah jaminan keamanan dan ketertiban. Masyarakat dapat merasa tenang ketika kita hadir dalam penyelesaian masalah keamanan yang ada," tambahnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Akmal menyampaikan upaya bisa memiliki lapangan tembak dan pos lalu lintas pahlawan ini, sebagai fasilitas para anggota. 

Tentunya untuk lebih meningkatkan kemahiran menembak menjadi keharusan bagi setiap anggota, terutama dalam pengajuan senjata api. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: