Pesan Toni Kroos Setelah Putuskan Gantung Sepatu: Real Madrid Akan Jadi Klub Terakhir Saya

Pesan Toni Kroos Setelah Putuskan Gantung Sepatu: Real Madrid Akan Jadi Klub Terakhir Saya

Gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

RADARTASIK.COM - Toni Kroos, gelandang andalan Real Madrid, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepak bola setelah Kejuaraan Eropa 2024 di Jerman. 

Dalam sebuah pesan panjang yang diposting di profil Instagram-nya, Kroos mengungkapkan rasa terima kasih dan emosinya terkait perjalanan kariernya selama ini.

Kroos memulai dengan mengenang tanggal 17 Juli 2014, hari ia diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, yang ia sebut sebagai hari yang mengubah hidupnya, baik sebagai pesepakbola maupun sebagai individu. 

Ia menggambarkan sepuluh tahun di Real Madrid sebagai babak penting dalam hidupnya yang kini akan berakhir pada akhir musim.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, PKB Belum Tentukan Akan Berkoalisi dengan Siapa, kenapa Ya?

Kroos menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua orang di Madrid yang menyambutnya dengan hangat dan memberikan kepercayaan padanya sejak awal. 

Ia secara khusus berterima kasih kepada para penggemar Madridista atas cinta dan dukungan yang tak pernah pudar dari hari pertama hingga hari terakhir. 

Keputusan untuk pensiun, menurut Kroos, datang dari keinginan untuk mengakhiri kariernya dengan performa terbaik. 

Ia merasa bangga dapat menemukan momen yang tepat untuk membuat keputusan ini dan melakukannya atas pilihannya sendiri. 

BACA JUGA:Program Intervensi Stunting Pemkot Tasikmalaya Harus Dievaluasi, Fokus Edukasi dan Partisipasi Publik

Kroos menegaskan kembali bahwa Real Madrid adalah dan akan tetap menjadi klub terakhirnya.

Di akhir pesannya, Kroos menegaskan tekadnya untuk fokus pada Kejuaraan Eropa di mana Jerman akan melakoni laga perdana pada tanggal 15 Juni menghadapi Skotlandia. 

Berikut postingan Toni Kroos di profil Instagram-nya dikutip dari Tuttomercato:

"17 Juli 2014, hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola, tapi yang terpenting sebagai pribadi. Itu adalah awal babak baru bagi klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, bab ini berakhir di akhir musim. Saya ingin mengucapkan terima kasih khususnya kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan menaruh kepercayaan kepada saya. Namun yang terpenting, saya ingin mengucapkan terima kasih, para Madridista terkasih, atas kasih sayang dan cinta Anda dari hari pertama hingga hari terakhir. Pada saat yang sama, keputusan ini berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Kejuaraan Eropa. Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga telah menemukan momen yang tepat dalam pikiran saya untuk mengambil keputusan dan dapat memilihnya sendiri. Ambisi saya selalu menyelesaikan karier saya dengan performa terbaik saya. Mulai sekarang hanya ada satu pemikiran di kepala saya: maju ke tanggal lima belas!!! HALA MADRID!".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato