Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Golkar dan PKB Makan Malam Bersama, Prolog Kerjasama Politik?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Golkar dan PKB Makan Malam Bersama, Prolog Kerjasama Politik?

Para pengurus DPD Partai Golkar dan DPC PKB Kota Tasikmalaya difoto bersama usai silaturahmi di salah satu rumah makan, Senin 13 Mei 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Konstelasi politik menjelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya kian hari semakin dinamis. 

Ketika sejumlah figur bermunculan di bursa penjaringan calon beberapa waktu lalu, sejumlah parpol terus membangun chemistry. Hal ini seperti yang dilakukan DPD Partai Golkar dengan DPC PKB Kota Tasikmalaya.

Senin 13 Mei 2024 malam, jajaran pengurus lengkap dari masing-masing parpol ini bersilaturahmi di salah satu rumah makan. 

Para pentolan dari kedua belah pihak, hingga dewan syuriah, serta sayap partai keduanya hangat bercengkrama sambil makan malam bersama

BACA JUGA:Kyai NU Dukung Badruzzaman Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Begini kata KH Aban Bunyamin

Termasuk para caleg yang pada Pileg lalu dinyatakan lolos dari DPC PKB tampak dalam pertemuan, beserta para anggota DPRD fraksi masing-masing. 

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf bersyukur setelah sekian lama mengagendakan pertemuan ini akhirnya bisa terwujud. 

Yusuf pun dalam pertemuan ini tak jarang memuji PKB sebagai gadis cantik, di mana dilirik para figur dan parpol manapun. 

"Sengaja ingin silaturahmi sejak lama. Kita serumpun, saya dan Golkar bagian NU. PKB irisan jelas tak bisa lepas dari Nahdliyyin selaku orangtua kita," ujar Yusuf saat memberikan sambutan. 

BACA JUGA:Duh!!! Puluhan Ribu Kendaraan di Kabupaten Pangandaran Ternyata Belum Bayar Pajak

"Malam ini saya berterimakasih, silaturahmi kita ngobrol bagaimana perpolitikan Kota Tasikmalaya yang sudah begitu dinamis," sambungnya.

Golkar, terang dia, ingin mempererat tali persaudaraan menjelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. Golkar berharap persaudaraan dan keakraban ini bisa berlanjut terus. 

"Di sini kita cairkan suasana, meski pada akhirnya urusan restu parpol bermuara di DPP masing-masing, namun kehangatan silaturahmi kita harap terjalin terus dengan baik," terangnya. 

Ketua DPC PKB Wahid, mengapresiasi keberanian dan keterbukaan Golkar. Sebab Golkar mengajak PKB bersilaturahmi takala masing-masing parpol sudah memiliki MoU dengan parpol lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: