Dua Pelajar Tewas Kecelakaan di Kota Tasikmaya Setelah Bersenggolan dengan Truk Tangki, Begini Kronologinya

Dua Pelajar Tewas Kecelakaan di Kota Tasikmaya Setelah Bersenggolan dengan Truk Tangki, Begini Kronologinya

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. istimewa-tangkapan layar ponsel--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Kota Tasikmalaya. Dua pelajar asal Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia dalam Kecelakaan di wilayah Urug Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Kamis 9 Mei 2024. 

Diduga, kedua remaja yang masih duduk di kursi SMP itu terlindas mobil tangki. Video pasca kecelakaan tersebut beredar melalui WhatsApp memperlihatkan dua tubuh tergeletak di jalan.

Satu dalam posisi telungkup menggunakan helm putih di tengan jalan, sedangkan satu lagi telentang di pinggir dengan helm hitam.

Pada video lainnya, satu tubuh sudah dipindahkan ke pinggir jalan beralaskan daun pisang. Menyusul dengan tubuh korban lainnya yang juga dievakuasi. Tampak warga dan petugas kepolisian sempat menyetop arus kendaraan dari kedua arah.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U23 Tertinggal 0-1 dari Guinea di Babak Pertama Perebutan Tiket Olimpiade Paris, Ayo Balas!

Ketua Karang Taruna Kelurahan Urug, Iskandar mengatakan bahwa memang kecelakaan terserbut terjadi di wilayahnya. 

Tepatnya di Kampung Cisurupan RT 03 RW 07 Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu sekitar pukul 13.00 WIB. "Iya kejadiannya tadi siang,” ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya.

Dari kecelakaan tersebut, dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban berinsial Sa (15) dan Ad (14) warga Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. “Korban warga Sada Ukir, Sukaraja,” terangnya.

Terkait kronologi kecelakaan tersebut, pihaknya tidak begitu mengetahuinya. Namun yang jelas, kecelakaan dua pelajar itu melibatkan mobil tangki. “Terlindas mobil tangki katanya, kalau kronologinya kurang tahu,” bebernya.

BACA JUGA:Jalan Tol di Atas Laut Ditargetkan Selesai Februari 2027, Atasi Banjir Rob di Semarang Timur

Kapolsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota, AKP Yusuf membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. Kronologinya kedua korban berboncengan naik sebuah motor.

"Jadi motor Honda Beat dikendarai Ad berboncengan dengan Sa yang datang dari arah Muncang menuju ke arah Sukaraja," tuturnya.

Ketika melewati tikungan, diduga motor lepas kendali terlalu mengarah ke kanan jalan. Kemudian sesaat di tempat kejadian diduga bersenggolan dengan bagian sebelah kanan belakang truk tangki tractor head Isuzu.

Sehingga, jelas dia, sepeda motor terjatuh dan tergelincir lalu pengemudinya diduga terlindas oleh roda belakang sebelah kanan truk tangki tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: