Apakah Nobar Timnas U23 Dilarang? Kemenpora dan MNC Group Jelaskan Syarat Nonton Bareng yang Dilegalkan

Apakah Nobar Timnas U23 Dilarang? Kemenpora dan MNC Group Jelaskan Syarat Nonton Bareng yang Dilegalkan

Kemenpora bersama MNC Group meluruskan larangan nobar Timnas U23 pada ajang Piala Asia 2024 di Qatar.-disway.id-

RADARTASIK.COM – Menjelang laga semifinal Piala Asia U23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan beredar selebaran larangan nobar tanpa izin khusus dari MNC Group.

Selebaran tersebut beredar di media sosial. Mengatasnamakan MNC Group. Judulnya berupa Pengumuman Hak Eksklusif MNC Group AFC U-23 Asian Cup 2024.

Sampai-sampai pendakwah Gus Miftah mempertanyakan kebenaran larangan nobar Timnas U23 kepada akun Instagram MNC.

”Mohon ijin bertanya kepada yang terhormat @officialmnctv @sport_mnctv apakah ini benar?” tulis dia di akun IG@gusmiftah pada Minggu 28 April 2024.

BACA JUGA: Gempa Garut Rusak 22 Bangunan di Kabupaten Ciamis, Apa Saja?

BACA JUGA: Tulang Ikan Asin Jambal Roti Khas Kabupaten Pangandaran Diburu Wisatawan, kenapa?

Apakah nobar Timnas U23 dilarang? Terkait selebaran larangan nobar, Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro dan Corporate Secretary MNC Syafril Nasution angkat bicara.

Kementerian Pemuda dan Olahraga serta MNC Group menggelar konferensi pers di Media Center pada Minggu 28 April 2024.

Dalam kesempatan itu, Gunawan menjelaskan pemerintah mengajak seluruh masyarakat memberikan dukungan kepada tim Garuda yang berjuang di laga semifinal Piala Asia U23 2024 untuk menembus target yang lebih tinggi yaitu di Olimpiade Paris.

Terkait masalah nobar Timnas U23 2024, kata dia, pemerintah sangat mendukung segala inisiasi yang dilakukan elemen masyarakat dalam mendukung timnas yang berlaga di Qatar dengan syarat nobar tidak boleh dikomersialkan.

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Partai Gerindra dan PKB Jajaki Kerjasama Politik, Hasilnya?

BACA JUGA: Ini Rekomendasi Pemandian Air Panas di Bandung yang Bisa Hilangin Stres dan Nyeri Badan, Yuk Berendam!

Sepanjang nobar tidak dikomersialkan, melanggar ketentuan sebagaimana yang telah ditetapkan MNC selaku pemilik hak eksklusif lisensi media right dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di Indonesia, Kemenpora, MNC Group dan PSSI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia.

Bahkan, Kemenpora akan mengadakan nobar gratis di Kantor Kemenpora pada 29 April 2024 mulai pukul 19.00 WIB dengan menyediakan makan malam dan cemilan gratis untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: