Iip, Acep dan Cecep Berebut Tiket Bupati dari PKB di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Menyusul?

Iip, Acep dan Cecep Berebut Tiket Bupati dari PKB di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Menyusul?

Perwakilan Ketua DPC PPP Cecep Nurul Yakin saat mengambil Formulir pendaftaran di DPC PKB, Jumat 26 April 2024. ujang nandar / radartasik.com--

BACA JUGA:Keren, SMAN 1 Banjar Juara O2SN Tingkat Kota dan Siap Berlomba di Jawa Barat

Hal ini merupakan sebuah tahapan dalam pencalonan. Adapun keputusan-keputusan ada di DPP. Karena ini akan diusulkan setelah selesai penjaringan nanti. 

Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, Asop Sofyudin menuturkan, Cecep Nurul Yakin ke PKB adalah sebagai salah satu tahapan ikut kontestasi Pilakda dengan mengambil jalur politik. 

"Hal ini karena untuk pembangunan Kabupaten Tasikmalaya tidak hanya bisa dilakukan oleh satu kekuatan partai politik saja. Terebih tak ada satu partai pun memiliki ambang batas kuota pengajuan. Artinya memerlukan koalisi," tuturnya.

Artinya saat ini tidak ada partai yang bisa berdiri sendiri perlu adanya partai lainnya. Meski Cecep Nurul Yakin sudah mendapatkan surat tugas dari DPP PPP beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Ibu dan anak di Kabupaten Garut yang Tertimbun Longsor Berhasil ditemukan, Kondisinya?

"Sebetulanya kita sudah lebih maju dari partai lainnya, karena di tataran bahwanya sudah selesai dengan adanya surat tugas tersebut," jelas Asop.

Tapi Cecep ikut penjaringan ini adalah tanda keseriusan dari sikaturahmi yang dilakukan oleh DPC PKB dan DPC PPP beberapa hari lalu.

"Ini bukti keseriusan kami dalam silaturhami beberapa hari lalu. Dalam hal ini juga Pak Cecep Nurul Yakin ini tak lagi sebagai ketua DPC, tetapi sebagai warga negara yang memiliki hak untuk berkomunikasi dengan partai lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: