Ivan Dicksan Bersiap Ikut Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Aturan Hapus Status ASN Siap Dilakukan

Ivan Dicksan Bersiap Ikut Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Aturan Hapus Status ASN Siap Dilakukan

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

Ivan Dicksan Bersiap Ikut Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Aturan Hapus Status ASN Siap Dilakukan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ivan Dicksan disebut-sebut akan mengambil formulir dari partai yang telah membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024. 

Meski demikian, keputusan ini tampaknya akan melibatkan pertimbangan serius karena statusnya sebagai ASN.

"Saya sedang mempersiapkan diri secara menyeluruh. Mohon doanya. Jika saya siap, saya akan mengutus orang yang saya percayai untuk mengurusnya," kata Ivan kepada Radar Tasikmalaya, Kamis 18 April 2024.

BACA JUGA:Full Time, Timnas Indonesia U-23 Taklukkan Australia dengan Skor 1-0, Komang Teguh Jadi Pahlawan

Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan menerangkan akan mempertimbangkan dengan serius hal ini dalam dua hari ke depan untuk menentukan partai mana yang akan diikuti penjaringannya sebagai Bakal Calon Wali Kota.

"Ikuti prosesnya. Ini baru tahap awal. Jika saya memang siap, saya akan memutuskannya dalam sehari atau dua hari," terangnya.

Ivan juga menyadari bahwa waktu dan momentum ini menjadi faktor penting. Dia harus memperhitungkan secara matang waktu pengunduran dirinya sebagai PNS jika benar-benar mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota.

"Jika saya mendaftar, artinya saya harus siap mengundurkan diri dari status PNS. Ini adalah proses yang harus dijalani sesuai aturan. Jika saya terlibat dalam kontestasi, saat pendaftaran di KPU bulan Agustus, saya harus sudah tidak lagi menjadi PNS," tambahnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Timnas Indonesia U-23 Menang 1-0 Atas Australia di Babak Pertama, Ini Pencetak Golnya

Selain itu, Ivan juga menegaskan, mendapatkan restu dari keluarga untuk maju di Pilkada 2024 bukanlah hal yang mudah.

"Mengambil keputusan ini tidaklah mudah. Saya harus memastikan bahwa keputusan ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat Kota Tasikmalaya," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: