Kecelakaan Maut di Jalan Tol Kembali Terjadi, 7 Nyawa Melayang, Ini Penyebabnya

Kecelakaan Maut di Jalan Tol Kembali Terjadi, 7 Nyawa Melayang, Ini Penyebabnya

Bus Rosalia Indah mengelami kecelakaan di KM 370 A Ruas Tol Batang - Semarang.-Istimewa/Disway.id-

BACA JUGA: Diskon Pajak Kendaraan di Samsat Digital, Catat Syarat dan Waktunya

Sejak tahun 1983, Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso mendirikan usaha jasa transportasi dengan menggunakan 1 armada jenis Colt Diesel bernopol AD 9866 A untuk melayani trayek Solo - Blitar PP.

Mobil Colt Diesel bersejarah tersebut masih terawat dengan baik hingga saat ini. Sebagai saksi perjuangan usaha Soeroso armada tersebut diberikan nama Bibit Kawit.

Kemudian, Yustinus membuka usaha travel trayek Jogja - Surabaya dan Jogja - Blitar. Usaha ini terus berkembang sampai dengan tahun 1991 dengan telah memiliki 5 armada jenis bumel non AC merek HINO type AK.

Sejak saat itu secara resmi Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah bertransformasi menjadi perusahaan perseorangan yang berbadan hukum yakni Biro Perjalanan Umum (BPU) dengan izin resmi yaitu No: 05/D.2/BPU/III/1991 dari Deparpostel Dirjend Pariwisata.

BACA JUGA: Tragedi Malam Takbiran, Pelajar SMP Tasikmalaya Tewas Mengenaskan Diduga Dikeroyok Berandalan Bermotor

Seiring perkembangan dunia usaha transportasi dengan kompetisi yang semakin ketat, perusahaan perseorangan dituntut semakin profesional dalam pengelolaan dan manajemen perusahaan demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Karena itu, tahun 2015, Biro Perjalanan Umum Rosalia Indah berubah menjadi PT Rosalia Indah Transport berdasarkan SK. Menkumham RI No: AHU-2392920.AH.01.01. yang beralamat di Jalan Raya Solo - Sragen KM 7,5 Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah. 

PT Rosalia Indah Transport memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena memiliki armada bus Antar Kota Antar Propinsi alias AKAP Double Decker Terbanyak Pelayanan Pramugara-Pramugari di Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan perwakilan MURI Jawa Tengah Sri Widayati kepada Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian di Kantor Pusat Rosalia Indah, Kamis 30 September 2021.

BACA JUGA: Atletico Madrid Percaya Diri, Tumbangkan Borussia Dortmund di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Hingga saat ini Rosalia Indah memiliki sumber daya manusia lebih dari 1.000 personel, lebih dari 140 kantor perwakilan dan agen Rosalia Indah tersebar di Jawa - Sumatera.

Selain itu PT Rosalia Indah Transport siap melayani pangsa pasar pariwisata ataupun carter bus pariwisata dengan armada khusus.

Itulah profil Bus Rosalia Indah secara singkat.

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Bus Rosalia Indah Alami Kecelakaan di Tol Batang, 7 Orang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: