BPJPH Cairkan Insentif Bagi Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Jelang Lebaran, Ini Jadwal Pencairannya

BPJPH Cairkan Insentif Bagi Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Jelang Lebaran, Ini Jadwal Pencairannya

BPJPH cairkan insentif bagi pendamping proses produk halal dan LP3H.-kemenag-

BPJPH Cairkan Insentif Bagi Pendamping Proses Produk Halal dan LP3H Jelang Lebaran, Ini Jadwal Pencairannya

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira sebelum Lebaran 2024 tiba. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) akan mencairkan insentif bagi pendamping proses produk halal (P3H) dan lembaga pendamping proses produk halal (LP3H).

Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham mengatakan BPJPH telah mencairkan insentif bagi pendamping proses produk halal dan LP3H dengan total anggaran mencapai Rp 81.434.175.000.

Aqil mengungkapkan total anggaran insentif sebesar lebih dari 81 miliar rupiah itu terdiri dari insentif pendamping proses produk halal sebesar Rp 69.800.700.000 dan LP3H sebesar Rp 11.633.475.000.

BACA JUGA:Tips Agar Mudik Aman dan Nyaman di Lebaran 2024 Bikin Pulang Kampung Jadi Menyenangkan

Lebih lanjut, Aqil menyampaikan insentif disalurkan berdasarkan kinerja dari pendamping proses produk halal yang menghasilkan output sebanyak 465.338 sertifikasi halal.

"Alhamdulillah, BPJPH telah mencairkan uang insentif bagi pendamping proses produk halal dan juga biaya LP3H," kata Aqil, Sabtu, 7 April 2024 di Jakarta.

Dia menjelaskan pencairan insentif yang dilakukan BPJPH berdasarkan pada kinerja pendamping proses produk halal dalam mendampingi sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Kata dia, insentif P3H dan LP3H merupakan komponen dalam pembiayaan sertifikasi halal melalui skema pernyataan pelaku usaha.

BACA JUGA:Boarding Pass DPP Golkar Aman, Yusuf Gencarkan Gerilya Politik di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Mengutip website resmi Kemenag, insentif P3H dan LP3H akan dicairkan apabila pendampingan sertifikasi halal bagi pelaku UMK tuntas dilaksanakan.

Aqil menyebut hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya sertifikasi halal dari produk UMK tersebut.

Dia pun menyampaikan apresiasi kepada para pendamping proses produk halal yang telah membantu UMK dalam mendapatkan sertifikasi halal.

Jadwal pencairan insentif pendamping proses produk halal dan LP3H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenag