Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya Telah Dilintasi 145 Ribu Kendaraan saat Arus Mudik Lebaran 2024

Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya Telah Dilintasi 145 Ribu Kendaraan saat Arus Mudik Lebaran 2024

Kendaraan pemudik Lebaran 2024 saat melintasi Pos Pengamanan Terpadu Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 7 April 2024 dini hari. Istimewa--

Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya Telah Dilintasi 145 Ribu Kendaraan saat Arus Mudik Lebaran 2024

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 145.093 kendaraan telah melintasi Jalur mudik Gentong Kabupaten Tasikmalaya dari arah Bandung.

Dari data penghitungan Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, kendaraan-kendaraan yang melintasi jalur gentong hingga kini terus meningkat.

Dari jumlah tersebut peningkatan yang paling signifikan terlihat yakni pada hari Sabtu 6 April 2024 kemarin, dengan jumlah kendaraan 56,727 kendaraan dari Arah Bandung menuju Tasikmalaya.

BACA JUGA:Jelang Hari H Lebaran 2024, 21.036 Kendaraan Sudah Melintasi Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara mengatakan, dari data yang diterimanya kendaraan pada arus balik Lebaran 2024 ini terus meningkat setiap hari.

"Kalau jalur Gentong terus naik ya, bahkan hari Sabtu kemarin tembus 56 ribu kendaraan dalam sehari," katanya kepada radartasik.com, Minggu 7 April 2024.

Dengan kondisi arus di Jalur mudik Bandung Tasikmalaya (Jalur Gentong) padat lancar itu, setiap jamnya dari arah Bandung menuju Tasikmaya rata-rata 2000 kendaraan yang melintas. 

"Hari ini Minggu 7 April 2024 sampai pukul 07.00 sudah 12 ribu kendaraan yang melintasi Gentong," terang Eka.

BACA JUGA:Diduga Lalai dan Tak Hati-Hati, Mini Bus Tabrak Truk Box di Kota Banjar, 1 Korban Kecelakaan Meninggal Dunia

Eka memprediksi jika merujuk data tahun sebelumnya dan data hari kemarin, puncak arus mudik estimasi total arus kendaraan di kedua arah pada hari ini diperkirakan di rentang angka 70 ribu sampai 80 ribu.

"Prediksi malam nanti akan cukup banyak kendaraan yang melintas karena hari sebelum-sebelumnya tercatat yang melaksanakan arus balik ini malam hari," tambahnya.

Hasil pantauannya, jika kendaraan dari arah Garut menuju Tasikmalaya dengan kondisi padat lancar. "Pantauan kita padat lancar, mudah-mudahan tidak ada kemacetan total," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: