Polres Tasikmalaya Kota Berangkatkan 110 Pemudik ke Jogjakarta dan Solo Lewat Mudik Gratis

Polres Tasikmalaya Kota Berangkatkan 110 Pemudik ke Jogjakarta dan Solo Lewat Mudik Gratis

Ratusan pemudik asal Kota Tasikmalaya saat diberangkatkan ke Jogyakarta dan Solo dari Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat 5 April 2024. istimewa--

Polres Tasikmalaya Kota Berangkatkan 110 Pemudik ke Jogjakarta dan Solo Lewat Mudik Gratis

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya Kota menggelar program Mudik Gratis bagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang hendak Lebaran di Jogjakarta dan Solo.

Layanan mudik gratis 2024 ini diikuti sebanyak 110 warga Kota Tasikmalaya, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia.

Jumat 5 April 2024 pukul 12.30 WIB, ratusan pemudik tersebut telah kumpul di depan Mapolres Tasikmalaya Kota. Mereka mudik diantar menggunakan dua armada bus dengan tujuan ke Jogjakarta dan Solo.

BACA JUGA:Dukung Kegiatan Ekonomi Produktif, Pemkab Tasikmalaya Serahkan 572 Sertifikat Hak Atas Tanah Bagi Pelaku UMKM

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menyatakan, program Mudik Gratis ini adalah salah satu wujud komitmen Polisi dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

"Tadi siang Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan Mudik Gratis untuk warga Kota Tasikmalaya," ujar Kapolres kepada wartawan.

Menurutnya, para pemudik ini akan diantar hingga ke terminal tujuan masing-masing menggunakan dua bus.

"Ratusan warga yang mengikuti program Mudik Gratis akan kita antar ke tempat tujuan mereka dengan menggunakan dua bus," terangnya.

BACA JUGA:Belasan Bus Penumpang di Kota Banjar Diperiksa Petugas Gabungan, Hasilnya?

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa keberangkatan ini akan dikawal langsung oleh mobil Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota hingga mencapai perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis.

"Hari ini sekitar 110 orang masyarakat berangkat dengan rute ke Yogyakarta dan Solo," bebernya.

Sebelum berangkat, penumpang dan sopir diberikan layanan kesehatan dan diimbau untuk menjaga diri dan keluarga mereka masing-masing.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan di jalan dan mengantisipasi kemacetan arus Mudik Lebaran 2024," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: