Tahun ini Sudah 5 Orang Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Tim Gabungan Masih Lakukan Opsar

Tahun ini Sudah 5 Orang Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Tim Gabungan Masih Lakukan Opsar

Tim gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Selasa 2 April 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Tahun ini Sudah 5 Orang Tenggelam di Sungai Citanduy Kota Banjar, Tim Gabungan Masih Lakukan Opsar

BANJAR, RADARTASIK.COM - Tim gabungan BPBD, Basarnas, Tagana serta PMI Kota Banjar dan Ciamis, masih melakukan opsar pencarian korban (Iman) tenggelam di  Sungai Citanduy, Selasa 2 April 2024. 

Korban tenggelam di Sungai Citanduy saat hendak cebok usai BAB di sebuah batu diduga terpleset disela-sela sedang memancing ikan di atas bantaran sungai. 

Berdasarkan data BPBD Kota Banjar dari Januari hingga 1 April 2024 sudah ada 5 orang korban yang tenggelam di Sungai Citanduy dan irigasi (anak sungai).

BACA JUGA:Niat Zakat Fitrah: Untuk Diri Sendiri, Keluarga dan Orang Lain yang Diwakilkan

"Dari Januari sampai sekarang (awal April) ada 5 orang korban tenggelam," ujar Plt Kalak BPBD Kota Banjar, Mamat Rahmat melalui Kasi Darlog Yudi Andiana. 

Dia menerangkan dari jumlah 5 orang korban tenggelam, 3 diantaranya di Sungai Citanduy dan 2 orang lainnya di saluran irigasi dari Sungai Citanduy. 

"Kalau dihitung sama yang sekarang sudah ada 5 orang yang tenggelam kita (BPBD) tangani," terangnya.

Korban yang sekarang masih dalam upaya pencarian oleh tim gabungan dengan menerjunkan 4 perahu karet dimulai dari lokasi awal korban tenggelam. 

BACA JUGA:Skincare Korea Peeling Pad Ampuh Angkat Sel Kulit Mati di Wajah

Tim gabungan juga melakukan penyisiran sepanjang Sungai Citanduy hingga ke bendung Dobo dengan melakukan manuver membelah arus. 

"Posisi arus Sungai Citanduy sekarang ada di atas yang lagi Opsar, nanti dilanjutkan ke bagian bawah sampai ke bendungan Manganti," tambahnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas jaga pintu Bendungan Manganti, agar melakukan pemantauan jika ada jasad yang menyangkut. 

"Sudah langsung kita lakukan komunikasi dengan petugas jaga di Bendungan Manganti," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: