Berapa Biaya Sterilisasi Kucing Jantan dan Betina Terbaru? Simak Rincian Lengkapnya!

Berapa Biaya Sterilisasi Kucing Jantan dan Betina Terbaru? Simak Rincian Lengkapnya!

Biaya sterilisasi kucing jantan dan betina terbaru.-Pixabay-

2. Mengurangi Risiko Penyakit

Sterilisasi dapat mengurangi risiko beberapa penyakit pada kucing, seperti infeksi saluran kemih. Selain itu, kucing yang disterilkan juga cenderung mengalami lebih sedikit stres akibat musim kawin, sehingga dapat menghindari konfrontasi dan perkelahian.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Jelang Persib Lawan Bhayangkara FC Tidak Ada Pemain Cedera, Ini Update Kondisi Pemain Persib

3. Mengurangi Perilaku yang Sulit Diatur

Kucing yang tidak disterilkan cenderung menunjukkan perilaku cukup sulit diatur seperti buang air kecil di sembarang tempat yang dipengaruhi oleh insting birahi.

Saat masa kawin, kucing jantan punya dorongan untuk mencari pasangan. Karena itulah mereka sering menandai suatu tempat dengan urinnya.

Sterilisasi dapat mengurangi dorongan insting tersebut sehingga membuat si mpus cenderung menjadi lebih ramah, tenang serta mudah diatur

Biaya steril kucing mungkin terlihat mahal, tetapi manfaat jangka panjangnya bagi kesehatan dan kesejahteraan kucing, serta masyarakat secara keseluruhan, membuatnya menjadi investasi berharga.

Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter hewan untuk informasi lebih lanjut tentang sterilisasi kucing dan biaya yang terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: