Kucing Suka Berguling di Tanah ? Yuk cari tahu 6 Alasannya, Ternyata Bukan Sekedar Iseng

Kucing Suka Berguling di Tanah ? Yuk cari tahu 6 Alasannya, Ternyata Bukan Sekedar Iseng

Inilah 5 alasan kucing suka berguling di tanah.-Dela Fitriani/Radartasik.com-

Kucing Suka Berguling di Tanah? Yuk cari tahu 6 Alasannya, Ternyata Bukan Sekedar Iseng

RADARTASIK.COM - Kucing adalah makhluk menggemaskan yang penuh misteri. Salah satu perilaku uniknya yaitu kegemaran untuk berguling-guling di tanah. 

Meski bagi sebagian orang yang melihatnya tampak aneh, namun sebenarnya ada alasan mengapa kucing suka berguling-guling di tanah. 

Penasaran? Yuk simak bahasan terkait alasan kucing berguling di tanah.

BACA JUGA: Puluhan Ribu Botol Miras dan Knalpot Bising Hasil Razia Selama Ramadhan di Tasikmalaya Dimusnahkan

1. Mendinginkan Diri

Akibat bulunya yang tebal kucing bisa merasa terlalu gerah, apalagi di cuaca panas yang terik. Makanya mereka akan berguling-guling di tanah untuk merasakan kesejukan tanah.

Jadi, jika melihat kucing liar kesayangan berguling di tanah saat musim panas jangan heran. Itu adalah cara mereka untuk mencari kesejukan supaya lebih nyaman.

2. Menandai Wilayah Mereka

Kucing memang hewan yang terkenal dengan perilaku teritorialnya. Mereka akan menggunakan kelenjar aroma di pipi, kaki dan panggul demi meninggalkan aroma pribadi mereka di tanah, makanya mereka tampak berguling-guling.

Hal inu dia lakukan sebagai cara untuk menandai wilayah mereka dan memberi tahu kucing lain bahwa tempat tersebut adalah miliknya. Kucing sedang mencoba menegaskan dominasi wilayahnya, jadi tidak perlu heran lagi.

3. Merasa Aman

Saat anabul benar-benar merasa aman dan nyaman di sekitar orang-orang tertentu, mereka mungkin akan berguling-guling demi menunjukkan perutnya.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran 2024, Sehari Terjadi Tiga Kecelakaan di Jalur Gentong Tasikmalaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: