Peta Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Mulai Tergambar, Golkar dan PAN Koalisi, Pasangan Yusuf Segera Diumumkan

Peta Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Mulai Tergambar, Golkar dan PAN Koalisi, Pasangan Yusuf Segera Diumumkan

Ketua DPD Golkar Muhamad Yusuf dan Ketua DPD PAN Hendro Nugraha memperlihatkan surat kerjasama koalisi di salah satu restoran Kota Tasikmalaya, Selasa 19 Maret 2024 malam. firgiawan / radar tasikmalaya--

Peta Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Mulai Tergambar, Golkar dan PAN Koalisi, Pasangan Yusuf Segera Diumumkan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peta politik pilkada Kota Tasikmalaya 2024 mulai tergambar. Langkah yang menggetarkan muncul tadi malam, Selasa 19 Maret 2024 dari Golkar dan PAN.

Muhamad Yusuf dari Partai Golkar (Golongan Karya) telah mengamankan posisinya sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Tasikmalaya dengan menggandeng PAN (Partai Amanat Nasional).

Sementara kandidat lain masih terjebak dalam obrolan politik, Yusuf memulai langkah besar dengan membentuk aliansi politik bersama PAN Kta Tasikmalaya.

BACA JUGA:Fabio Capello Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Baik dari Juventus

Kedua partai tersebut telah menandatangani perjanjian kerjasama koalisi yang ditandatangani Muhamad Yusuf sebagai Ketua DPD Partai Golkar dan Hendro Nugraha sebagai Ketua DPD PAN.

Dalam perjanjian tersebut, Golkar dan PAN sepakat untuk bekerja sama dalam memenangkan Pilkada 2024. Nama pasangan calon akan diputuskan melalui proses bersama dengan mekanisme yang disepakati oleh kedua partai. 

Hal ini menegaskan bahwa setiap kerjasama politik dengan partai lain harus didasarkan pada kesepakatan antara Golkar dan PAN.

Kerjasama politik ini berlaku secara permanen di Kota Tasikmalaya, dan akan disesuaikan dengan hasil koordinasi dengan DPW Partai Golkar Jawa Barat, DPW PAN Jawa Barat, serta keputusan DPP masing-masing partai. 

BACA JUGA:Terus Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Tasikmalaya Hadirkan Inovasi Ramadhan Perekaman di Luar Kantor

Dengan terbentuknya koalisi ini, maka Yusuf telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU dengan memperoleh dukungan 9 kursi DPRD, terdiri dari 5 kursi dari Golkar dan 4 kursi dari PAN.

Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa pemilihan wakilnya sebagai pasangannya akan dibahas sesuai dengan rekomendasi dari DPD PAN. 

"Kami sudah memiliki kesamaan visi dengan PAN. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PAN. Kami akan mempertimbangkan dengan cermat dalam menentukan calon wakil, yang terpenting adalah kekuatan sinergi untuk membangun Kota Tasikmalaya," ujar Yusuf, Rabu 20 Maret 2024.

Isu kemiskinan, terang dia, masih menjadi fokus utama dalam visi misi. Meskipun berhasil meningkatkan peringkat Kota Tasikmalaya menjadi tiga teratas di Jawa Barat, Yusuf berharap ini akan menjadi awal dari kesuksesan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: