Fabio Capello Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Baik dari Juventus

Fabio Capello Jelaskan Mengapa Inter dan AC Milan Lebih Baik dari Juventus

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Pelatih legendaris Fabio Capello jelaskan mengapa Inter Milan dan AC Milan lebih baik dari Juventus di klasemen sementara Serie A.

Dalam wawancara dengan La Gazzet dello Sport, Fabio Capello mengungkapkan bahwa masalah utama Juventus terletak pada kurangnya produktivitas serangan dibandingkan dengan Inter dan Milan. 

Menurutnya, Inter Milan memiliki lebih banyak kualitas di lini tengah, sementara AC Milan dapat mengandalkan performa yang konsisten dari pemain seperti Theo Hernandez dan Leao di sisi kiri lapangan. 

Sedangkan Juventus, Capello melihat hanya Rabiot satu-satunya pemain yang menjadi pembuat perbedaan dan penurunan performa Nyonya Tua terjadi ketika gelandang Perancis itu belum sepenuhnya fit.

BACA JUGA:Terus Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Tasikmalaya Hadirkan Inovasi Ramadhan Perekaman di Luar Kantor

"Apa kamu tahu kenapa? Inter memiliki lebih banyak kualitas di lini tengah dan Milan, di sisi kiri, dapat melakukan apa saja selama 90 menit dengan Theo dan Leao,” kata Capello. 

“Di Juventus, pembuat perbedaan adalah Rabiot dan bukan suatu kebetulan perjuangan Juventus dimulai ketika pemain Prancis itu belum fit sepenuhnya,” lanjutnya.

Ketika ditanya berapa banyak pemain yang Juventus butuhkan di musim panas, Capello menyatakan bahwa minimal empat pemain yang berkualitas tinggi harus didatangkan. 

Dia juga menekankan pentingnya kesepakatan antara klub dan pelatih, dengan pendapat pelatih harus didengarkan dalam hal transfer.

BACA JUGA:Harga Nokia Style Plus 2024 dengan Spesifikasi Lengkap Harganya Cuma Segini

“Minimal empat, tapi harus kelas atas. Klub dan pelatih harus menyepakatinya, pelatih harus didengarkan dalam hal transfer,” saran Capello.

Mantan pelatih AC Milan itu juga setuju dengan pendapat Giovanni Galeone bahwa Massimiliano Allegri akan cocok untuk klub-klub seperti Manchester atau Liverpool di musim panas. 

Dia percaya bahwa pergi ke luar negeri akan memperkaya Allegri secara budaya dan teknis, dan dengan kecerdasannya dalam membaca permainan, Allegri memiliki potensi untuk sukses di Inggris.

“Pergi ke luar negeri selalu memperkaya Anda secara budaya dan teknis. Max cerdas, dan saya yakin berkat kemampuannya membaca permainan, dia akan sukses di Inggris,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: