Allegri Tak Takut Juventus Dikejar AS Roma: ‘Kita Tidak Boleh Membiarkan Kegugupan Merajalela’

Allegri Tak Takut Juventus Dikejar AS Roma: ‘Kita Tidak Boleh Membiarkan Kegugupan Merajalela’

Massimiliano Allegri -Tangkapan layar Instagaram @juventus-

RADARTASIK.COM – Massimiliano Allegri tak takut Juventus dikejar AS Roma dan mengatakan “Kita tidak boleh membiarkan kegugupan merajalela” usai timnya ditahan imbang Genoa 0-0.

Dalam wawancara dengan Sky Sport, Allegri mengakui timnya tidak tampil sesuai harapan saat melawan Genoa karena tingginya tekanan untuk memenangkan pertandingan.

Namun, ia menegaskan Juventus sebenarnya tampil baik dan meminta anak asuhnya mengambil hasil positif dari hasil imbang tersebut yang membuat Juventus kini hanya unggul delapan poin dari AS Roma yang berada di posisi kelima.

"Tidak ada yang luar biasa terjadi. Kegugupan di babak pertama mungkin disebabkan oleh pentingnya pertandingan, dengan beban kewajiban untuk menang yang terlalu besar,” kata Allegri.

BACA JUGA:Moncer di Bawah Sentuhan De Rossi, Lorenzo Pellegrini Ungkapkan Perbedaan Saat Dilatih Jose Mourinho

“Namun, menurut saya, tim kami tampil lebih baik di babak kedua, tanpa membiarkan lawan menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang,” lanjutnya.

“Yang terpenting, kami harus mengambil hal-hal positif dari penampilan kami dan bersiap untuk memulai lagi setelah jeda. Meskipun situasinya sulit, sikap bertahan dan kualitas tim kami sudah lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Ketika ditanya apakah keunggulan atas posisi kelima yang diemban AS Roma semakin menipis, Allegri hanya menyatakan timnya harus bekerja lebih keras mengingat Serie A hanya menyisakan 9 laga lagi.

"Kita tidak boleh membiarkan kegugupan merajalela, tetapi harus bertanggung jawab,” ungkapnya.

BACA JUGA:Disebut Tokoh Potensial Maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, KH Atam Rustam Buka Suara

“Kami memiliki 9 pertandingan lagi untuk mengejar. Kami harus terus bekerja keras dan tetap percaya pada kemampuan kami. Bahkan hari ini, tim kami menunjukkan performa yang bagus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports