UPDATE: Gelombang Tinggi di Pantai Tasikmalaya Selatan Masih Tinggi, Ombak Bisa Sampai 3 Meter

UPDATE: Gelombang Tinggi di Pantai Tasikmalaya Selatan Masih Tinggi, Ombak Bisa Sampai 3 Meter

Gelombang tinggi di Pantai Tasikmalaya Selatan masih tinggi karena berada di kisaran 3 meter pada Rabu 13 Maret 2024 siang. Foto: Ist/HNSI for radartasik.com--

UPDATE: Gelombang Tinggi di Pantai Tasikmalaya Selatan Masih Tinggi, Ombak Bisa Sampai 3 Meter 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Gelombang tinggi di kawasan pesisir Pantai Tasikmalaya Selatan, tepatnya di Pantai Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu 13 Maret 2024 tak setinggi satu hari sebelumnya.

Namun demikian gelombang tinggi di Pantai Tasikmalaya Selatan masih tinggi karena berada di kisaran 3 meter.     

Sementara ketinggian gelombang di Pantai Tasikmalaya Selatan pada Selasa 12 Maret 2024 bisa sampai 4 meter hingga 5 meter. 

BACA JUGA: Tanda-Tanda Munculnya Gelombang Tinggi di Pesisir Pantai Tasikmalaya, BPBD: Awalnya Angin Kencang

BACA JUGA: Sisi Kelam Pemain Sepakbola Indonesia di Luar Lapangan Diungkap Ahmad Bustomi, Kasus Kurnia Meiga Jadi Warning

Demikian dikatakan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia atau HNSI Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Mulyadi saat dihubungi radartasik.com, Rabu 13 Maret 2024 sing.

"Masih tinggi, ada lah tiga meter gelombangnya. Kalau dibandingkan hari kemarin memang ketinggian gelombang turun karena sebelumnya hanya 4-5 meter," kata Dedi Mulyadi kepada radartasik.com.


Perairan Pantai Tasikmalaya Selatan di Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya masih dilanda gelombang tinggi hingga Rabu 13 Maret 2024 siang. Foto: Ist/HNSI for radartasik.com--

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Dedi Mulyadi, gelombang tinggi diprediksi akan berlangsung selama satu minggu ke depan. 

"Sementara kejadian ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan, mudah-mudahan tidak terjadi selama itu, karena nelayan harus menangkap ikan," kata Dedi Mulyadi.

BACA JUGA: DOA RAMADHAN Hari Ke-3: Anugerah Akal Sehat dan Terhindar dari Kebodohan, Membuat Hidup Dilimpahi Kebaikan

BACA JUGA: Gelombang Tinggi Air Laut Juga Terjadi di Pantai Selatan Garut, Rusak Pepohonan dan Perahu Nelayan

Dalam kesempatan berbeda, Kasat Polairud Polres Tasikmalaya AKP Hari Sakti menjelaskan bahwa cuaca ekstrim yang meliputi angin kencang dan menyebabkan gelombang tinggi masih terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: