Helmi Budiman Punya Modal ini untuk Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Garut

Helmi Budiman Punya Modal ini untuk Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Garut

Wildan Nurfahmi, Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Garut. istimewa--

Helmi Budiman Punya Modal ini untuk Maju di Pilkada 2024 Kabupaten Garut

GARUT, RADARTASIK.COM - Bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) Garut selanjutnya kini mulai bermunculan, setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 berada di titik akhir.

Bacabup yang akan maju di Pilkada 2024 tentunya mempunyai latar belakang yang berdeda-beda. Mulai dari kalangan akademisi, politisi, pengusaha, budayawan, hingga minileal.

Satu kandidat yang santer akan maju di Pilkada Garut 2024 yakni mantan Wakil Bupati Garut sebelumnya, Helmi Budiman yang juga ketua DPD PKS Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Speaker dan TV Polytron Diskon Besar-Besaran Hingga 12 Maret 2024, Apa Pilihanmu?

Sosoknya memang sudah dikenal di kalangan masyarakat Kabupaten Garut, karena dirinya menjadi Wakil Bupati selama dua priode mendampingi Rudy Gunawan.

Maka tidak heran jika Helmi Budiman ini masuk ke dalam salah satu kandidat kuat politisi yang akan maju di Pilkada Kabupaten Garut pada November mendatang.

Wildan Nurfahmi, Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Garut mengatakan, sosok Helmi Budiman yang ramah dan humble menjadi salah satu modal kuatnya untuk bertarung di Pilkada nanti.

"dr Helmi ini sosok pemimpin yang ramah, jujur, dan cerdas dalam mengelola pemerintah serta sangat humble di mata masyarakat," katanya, Kamis 7 Maret 2024.

BACA JUGA:SD di Kota Banjar Kemalingan, 5 Laptop, 2 Proyektor dan Printer Raib

Ia menerangkan, hasil survei di media sosial juga menunjukan bahwa elektabilitas Helmi Budiman ini sangat tinggi. Sehingga menjadikan mantan wakil bupati ini menjadi sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat.

Wildan menjelaskan, langkah dr Helmi untuk maju di Pilkada nanti semakin mudah setelah PKS berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Garut.

"Sebagai ketua partai, dr Helmi hanya butuh 3 kursi untuk mendapatkan tiket mencalonkan di Pilkada Kabupaten Garut nanti," tegasnya.

Ia pun mempunyai keyakinan bahwa bakal banyak partai politik yang ingin mengusung Helmi untuk menjadi Bupati Garut selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: