SD di Kota Banjar Kemalingan, 5 Laptop, 2 Proyektor dan Printer Raib

SD di Kota Banjar Kemalingan, 5 Laptop, 2 Proyektor dan Printer Raib

Tim Inafis Polres Banjar saat melakukan olah TKP pencurian di SDN 1 Raharja, Kamis 7 Maret 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

SD di Kota Banjar Kemalingan, 5 Laptop, 2 Proyektor dan Printer Raib

BANJAR, RADARTASIK.COM - Sebuah sekolah dasar (SD) di Kota Banjar dibobol kawanan maling dan berhasil menggasak 5 unit laptop dan 2 unit proyektor serta printer. 

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah pada Kamis 7 Maret 2024 pagi sekitar pukul 06.00 WIB. 

"Diketahui pertama kali (pencurian laptop dan proyektor) oleh penjaga sekolah jam 6 pagi tadi," ujar Kepala SDN 1 Raharja Teguh Sutejo kepada awak media.

BACA JUGA:Tampil Elegan Suzuki S-Cross SUV Premium yang Lebih Menarik dari Jimny

Dia menerangkan penjaga sekolah tersebut lalu melaporkan peristiwa tersebut ke dirinya selaku kepala sekolah dan langsung tiba di sekolah. 

Saat tiba di sekolah, ternyata betul ruang kantor bagian jendela depan dicongkel oleh maling dan diduga lebih dari satu orang. 

Diduga aksi tersebut dilakukan pada malam hari atau dini hari tadi, dengan cara memanjat tembok sekolah. 

Ketika ditelusuri, ternyata maling tersebut naik dari tembok arah timur dengan cara memanjat menggunakan papan yang terbentuk seperti meja. Lalu masuk ke dalam kantor. 

BACA JUGA:Wajib di Tunggu Honda BeAT Versi Upgrade Hadir 2 Versi Mesin, Segera Rilis di Indonesia

Ada pun barang berharga yang dicuri kawanan maling tersebut berupa 5 unit laptop, 4 diantaranya dalam keadaan rusak dan satu masih bagus serta 2 proyektor dan printer. 

"Sebenarnya 4 laptop itu rusak dan mau dihapus (dimusnahkan), satu lagi masih bagus milik salah satu guru di sekolah," terangnya. 

Empat unit laptop rusak diambil maling di dalam lemari tempat penyimpanan barang rusak, sementara laptop yang masih bagus di dalam lemari lainnya. 

Pemilik laptop yang masih bagus tersebut sempat menangis mengetahui barang miliknya dicuri, dan kenapa disimpan di sekolah karena kemarin (Rabu) lagi hujan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: