Citanduy Festival Meriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar, Daya Tarik Kunjungan Wisatawan dan Promosi Wisata

Citanduy Festival Meriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar, Daya Tarik Kunjungan Wisatawan dan Promosi Wisata

Peserta lomba dayung dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar, Minggu kemarin 25 Februari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BACA JUGA:Dengan Layar Lebar Nokia X50 Pro 5G 2024 dan Spesifikasi Tinggi Rilis Tahun Ini Berikut Daftar Harganya

Diakuinya Cifest digelar sampai malam hari dan puncaknya nanti malam (Minggu 25 Februari 2024 malam) di area parkir Terminal bus tipe A Banjar. 

Meski puncaknya nanti malam, namun gelaran event Cifest akan dilaksanakan hingga awal Maret 2024 nanti. 

Salah seorang wisatawan, Bayu Nugraha mengaku tidak sengaja melintas di area event lomba dayung karena hendak pulang ke arah Jawa Tengah (Cilacap). 

Pasalnya dia sering melintasi Jalan Purnomosidi, lokasi event lomba dayung digelar dan itu membuat dirinya berhenti sejenak penasaran ingin melihat.

BACA JUGA:Rilis yang Dinantikan Nokia N75 Max 5G Spesifikasi HP Flagship dengan Spek Gahar

"Lomba dayungnya seru, dan kalau bisa jangan setiap thun sekali tapi beberapa bulan sekali untuk menarik wisatawan," tuturnya. 

Dia juga berharap Sungai Citanduy bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik oleh pemerintah dalam mendongkrak wisatawan datang ke Banjar. 

"Banjar ramai ketik ada event saja, setelah selesai sepi lagi. Ini harusnya jadi peluang dengan memanfaatkan potensi yang ada, salah satunya Sungai Citanduy," harapnya. 

Diakuinya, Sungai Citanduy juga melintasi wilayah Jawa Tengah berbatasan hingga menuju ke laut Pangandaran.

BACA JUGA:Macam-macam Puasa yang Harus Diketahui, Salah Satunya Puasa Haram, Jangan Puasa di Waktu Ini ya!

Seandainya di Banjar ada wisata air memanfaatkan Sungai Citanduy maka itu akan menarik wisatawan datang ke Kota Banjar karena Kota lain tidak memiliki. 

"Mudah-mudahan kedepannya Sungai Citanduy bisa dimanfaatkan sebagai daya tarik tersendiri wisatawan datang Kota dan bisa menjadi salah satu tujuan wisata air di Jawa Barat," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: