Apa Itu Sistem Antrean Tiket Kereta Api? Jika Kehabisan Tiket yang Diinginkan?

Apa Itu Sistem Antrean Tiket Kereta Api? Jika Kehabisan Tiket yang Diinginkan?

Mengenal sistem antrean tiket kereta api dan solusi jika kehabisan tiket yang diinginkan.-KAI-

Waktu tunggu giliran pemesanan tiket kereta bisa bervariasi tergantung pada jumlah pengguna yang sedang online di aplikasi Access by KAI atau website booking kai.id.

Jika keluar dari waiting room sebelum giliran, pemesan akan kehilangan posisi antrean. Mereka harus memulai dari awal jika ingin kembali masuk antrean.

BACA JUGA: Jurnalis Italia: Inter Milan Punya Banyak Wajah, Berantakan Lawan Verona, Bisa Diandalkan Menghadapi Atletico

Karena itulah, Joni menyarankan agar pemesan tiket tetap dalam waiting room hingga giliran pemesanan tiket tiba.

Setelah masuk ke tampilan jadwal yang dicari, pengguna akan diberikan waktu selama 5 menit untuk memilih jadwal kereta api atau menggeser tab tanggal ke tanggal sebelumnya atau tanggal berikutnya.

Jika dalam waktu 5 menit tidak memilih jadwal kereta api atau idle di halaman pemilihan jadwal kereta, pemesan tiket akan diarahkan kembali ke dalam waiting room.

Jika Kehabisan Tiket yang Diinginkan

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 13 Pro 4G Siap Meluncur di Indonesia dengan Performa Mantap dan Kamera 200MP

Jika kehabisan tiket yang diinginkan? Calon penumpang dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur connecting train melalui aplikasi Access by KAI.

Nantinya fitur connecting train akan membantu calon penumpang memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Kereta Favorit Mudik Lebaran 2024

Joni menjelaskan okupansi kereta api telah mencapai 100 persen untuk keberangkatan dari Barat ke Timur pada hari-hari tertentu menjelang hari H Lebaran.

BACA JUGA: Layar Lebar Nokia X50 Pro 5G 2024 Berukuran 7 Inci Sudah AMOLED dan di Lengkapi Kamera 144MP

Kereta api yang okupansi telah mencapai 100 persen di antaranya KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Wilis, KA Taksaka dan KA Brantas.

Kereta api favorit mudik Lebaran 2024 adalah Bandung - Blitar, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Solo, Jakarta - Purwokerto, Jakarta - Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: