Keajaiban Kecil Simone Inzaghi: Pertahanan Inter Milan Jadi Senjata Pertama untuk Menyerang

Keajaiban Kecil Simone Inzaghi: Pertahanan Inter Milan Jadi Senjata Pertama untuk Menyerang

Simone Inzaghi-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM - Media Italia, La Gazzeta dello Sport menuliskan “Pertahanan Inter Milan jadi senjata pertama untuk menyerang” yang menjadi keajaiban kecil Simone Inzaghi musim ini.

La Gazzetta menyoroti bagaimana dua pemain belakang Inter Milan, Pavard dan Bastoni, bergantian membebaskan diri untuk membangun serangan dan membuka ruang saat melawan Atletico Madrid.

Menurut surat kabar Italia tersebut, Inzaghi sedang melakukan keajaiban kecil di lapangan berkat mekanisme yang sudah menjadi kebiasaan di mana setiap pemain tahu bagaimana bergerak dan kapan menggantikan rekan satu tim untuk menjaga keseimbangan.

Para penyerang Inter Milan menjadi pertahanan pertama, dan sebaliknya, pertahanan Inter adalah senjata pertama untuk melakukan serangan.

BACA JUGA:Tragedi Menit 70 Mengubur Kemenangan Persib dari Barito Putera, Bojan Hodak Kembali Cemberut, Kumaha Bobotoh? 

Hebatnya, taktik Inzaghi tersebut tidak membuat para pemain Inter Milan kehilangan jarak dan terlambat untuk menutup pergerakan lawan.

Hasilnya, kiper Yann Sommer sudah memecahkan rekor pribadi tanpa kebobolan dalam satu musim dengan mencatat 15 kali clean sheet.

Di liga, Sommer hanya kebobolan 12 gol, di mana setengahnya tercipta saat melawan Sassuolo, Bologna, dan AS Roma.

Catatan tersebut menjadi sebuah bukti kekokohan lini belakang dan taktik brilian Simone Inzaghi yang membuat Inter Milan menjadi tim terkuat di Serie A saat ini.

 BACA JUGA:Ternyata, Masyarakat Ciamis Masih Belum Tahu Pocadi di Alun-Alun Merupakan Fasilitas Umum

Inter Milan sendiri sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa di lini pertahanan dengan meraih clean sheet ke-21 musim ini usai menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dalam wawancara dengan BeIN Sports, Yann Sommer mengungkapkan rahasia kesuksesan mereka adalah keseimbangan antara serangan dan pertahanan, serta harmoni yang baik di lapangan.

"Rahasia kami adalah keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, dan juga harmoni yang baik di lapangan," kata Sommer seperti yang dikutip dari Tuttomercato.

Sommer juga menyebut pertahanan yang solid dan kualitas pemain yang dimiliki akan membuat mereka selalu dapat menciptakan peluang di serangan, dan menurutnya inilah yang membuat tim menjadi kuat.

"Tetapi jika Anda selalu bermain pertahanan dengan baik dan memiliki kualitas di tim, Anda selalu bisa menciptakan peluang di serangan. Itulah yang membuat tim menjadi baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber