Bolehkah Colokan Listrik di Kereta Api Digunakan Menanak Nasi? Simak Jawaban KAI!

Bolehkah Colokan Listrik di Kereta Api Digunakan Menanak Nasi? Simak Jawaban KAI!

PT KAI kembali menjelaskan aturan penggunaan colokan listrik di kereta api.-KAI-

Bolehkah Colokan Listrik di Kereta Api Digunakan Menanak Nasi? Simak Jawaban KAI!

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Colokan listrik di kereta api digunakan menanak nasi dan kipas angin portable yang digantung di atas kursi penumpang jadi perbincangan di media sosial.

Sebelumnya juga sempat ramai penumpang menggunakan catokan rambut dengan memanfaatkan colokan listrik di kereta api.

Sebenarnya apa fungsi stop kontak di kereta api? Jika merujuk pada papan informasi, stop kontak di kereta api hanya boleh digunakan untuk mengisi daya laptop, telepon selular dan tablet.

BACA JUGA: Hari Ini Matahari Dept Store Tasikmalaya Reopening, Menangkan Hadiah Bernilai Rp 5 Miliar dan Promo Jumbo Sale

BACA JUGA: Puasa Ramadhan di Alaska Tantangannya Bukan Main-Main, Saat Musim Panas Siang Hari Bisa Sampai 22 Jam

Agar penjelasan mengenai persoalan ini lebih sahih, simak penjelasan VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya!

Joni mengingatkan kembali aturan penggunaan stop kontak di kereta api yang sesuai dengan peruntukannya.

Dia mengatakan fasilitas stop kontak atau colokan listrik yang tersedia di setiap kursi kereta api, hanya dapat digunakan untuk mengisi daya gadget seperti laptop, handphone dan tablet.

Penumpang tidak diperbolehkan menggunakan stop kontak di kereta api untuk keperluan-keperluan lain seperti alat elektronik rumah tangga.

BACA JUGA: Sihir Xabi Alonso Bangkitkan Leverkusen yang Awalnya Rangking 17 di Klasemen Bundesliga Kini Menjadi Pemuncak

BACA JUGA: Mudah Cara Mencegah Tikus di Rumah Tanpa Membunuhnya

”Hal ini dikarenakan dapat mengganggu penumpang lainnya atau berpotensi membahayakan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kereta api,” ujar dia.

Penggunaan alat elektronik dengan daya listrik besar secara berlebihan dan bersamaan juga dikhawatirkan dapat mengganggu fungsi kelistrikan kereta api secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: