Pemkab Pangandaran Siapkan Tenaga Kesehatan Khusus untuk KPPS Pemilu 2024

Pemkab Pangandaran Siapkan Tenaga Kesehatan Khusus untuk KPPS Pemilu 2024

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. deny nurdiansyah / radar tasikmalaya--

Pemkab Pangandaran Siapkan Tenaga Kesehatan Khusus untuk KPPS Pemilu 2024

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pemkab Pangandaran akan membangun pos pengamanan di tiap desa, mengingat penghitungan suara Pemilu 2024 diprediksi usai sampai jam 03.00 dini hari.

Hal itu disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, bawa saat simulai pencoblosan dan rekapitulasi kemarin diperkirakan baru selesai jam 03.00 dini hari.

"Jadi penghitungan simulasi kemarin bisa jam 01.00 atau jam 03.00 dini hari selesainya. Makanya kita buat posko pengamanan di tiap desa," ujar Jeje kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Paulo Dybala Ungkapkan Perbedaan Mourinho dan De Rossi: Daniele Membawa Antusiasme

Selain itu, terang dia, KPU juga sudah menyediakan suplemen kesahatan bagi petugas KPPS di seluruh Kabupaten Pangandaran yang tenaganya akan terkuras saat pemungutasn suara Pemilu 2024.

"Kita ada petugas kesehatan di posko desa, untuk antisipasi jika ada petugas yang sakit," terangnya.

Dia menambahkan, pemantauan ini dilakukan oleh Pemkab Pangandaran saat pungut hitung suara, bersama petugas dari TNI dan juga Polri.

"Nanti ada surat tugas, agar tidak dipertanyakan kehadiran dari Pemda, Polres dan Kodim," tambahnya.

BACA JUGA:Kondisi Terkini 5 Kereta Api yang Diadang Banjir Menurut Penjelasan PT KAI

Jelas dia, untuk Pemilu 2024 ini baik Pilpres maupun Pileg, Pemkab Pangandaran tidak menganggarkan khusus. "Hanha untuk pengamanan saja, itu ada disimpan di Satpol PP," jelasnya.

Kecuali untuk Pilkada nanti, Pemkab Pangandaran wajib menganggarkan dalam bentuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang saat ini sudah dibayarkan 40 persen.

Jeje menandaskan, masyarakat harus menyalurkan hak pilih sebaik-baiknya. "Memilih beberapa menit di TPS, sangat menentukan nasib bangsa dan negara," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: