Kondisi Terkini 5 Kereta Api yang Diadang Banjir Menurut Penjelasan PT KAI

Kondisi Terkini 5 Kereta Api yang Diadang Banjir Menurut Penjelasan PT KAI

Kondisi terkini 5 kereta api yang diadang banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa 6 Februari 2024.-KAI-

Kondisi Terkini 5 Kereta Api yang Diadang Banjir Menurut Penjelasan PT KAI

JAKARTA, RADARYASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan perjalanan 5 kereta api yang diadang banjir.

Banjir terjadi jalur hilir kereta api di KM 32+5/7 petak jalan antara Stasiun Karangjati - Stasiun Gubug Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

Hari ini Selasa 6 Februari 2024 sekitar pukul 11.30 WIB, jalur tersebut sudah dapat dilalui kereta api dengan kecepatan terbatas.

BACA JUGA: Kamera 108MP dan Layar Super AMOLED Nokia Alpha Pro 5G 2024 Harganya Cuma Segini

BACA JUGA: Jika Kehabisan Tiket Kereta yang Diinginkan Saat Long Weekend Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek 2024?

Kereta pertama yang melalui jalur tersebut adalah KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi - Gambir pukul 12.15 WIB. Selanjutnya KA Argo Bromo Anggrek tujuan Surabaya Pasarturi - Gambir pukul 12.55 WIB.

”Pekerjaan perbaikan jalur KA imbas banjir ini dilakukan oleh puluhan petugas yang didukung dengan peralatan berat kendaraan perawatan jalan rel serta material  berupa tanah, batu, pasir, bantalan dan lain sebagainya,” jelas Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan KAI terus memperbaiki jalur hilir agar dapat dilalui dengan kecepatan normal. Jalur hulu juga masih terus diperbaiki dan diharapkan sore ini dapat dilalui kereta api.

Sebelumnya, kata dia, curah hujan yang tinggi telah mengakibatkan banjir yang menggenangi jalur kereta api di titik tersebut sejak Selasa 6 Februari 2024 pukul 05.03 WIB.

BACA JUGA: Jadi Penentu Kemenangan Inter Milan Atas Juventus, Marcus Thuram Mengaku Bakal Dimarahi Ayahnya

BACA JUGA: Terjangkau! Daftar Harga Durian Lokal Tasikmalaya yang Ramah di Kantong, Rp 15.000 Sudah Dapat 1 Butir

Kereta yang teradang banjir hari ini antara lain yakni Kereta Api Blambangan Ekspres dilakukan rekayasa pola operasi atau jalan memutar. Kereta Api Blora Jaya dilakukan rekayasa pola operasi atau jalan memutar.

Kereta Api Kedungsepur dibatalkan perjalanannya. Kereta Api Ambarawa Ekspres dibatalkan perjalanannya. Kereta Api 227 Blora Jaya dilakukan rekayasa pola operasi atau jalan memutar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: