Jelang Laga Melawan Alaves, Joan Laporta Ingin Angkut Legenda AC Milan ke Barcelona

Jelang Laga Melawan Alaves, Joan Laporta Ingin Angkut Legenda AC Milan ke Barcelona

Frank Rijkaard saat mengawal pergerakan Mardona-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Jelang Laga melawan Alaves pada hari Minggu, 4 Febuari mendatang, Presiden Joan Laporta ingin angkut legenda AC Milan ke Barcelona usai Xavi memutuskan hengkang.

Setelah pelatih Xavi mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim, Joan Laporta dikabarkan sudah mengidentifikasi kandidat terbaik untuk peran yang rumit dan penuh tekanan ini. 

Nama terakhir yang muncul sungguh sensasional: menurut laporan Radio MARCA, presiden Joan Laporta berniat untuk kembali mempercayakan peran tersebut kepada pelatih yang sangat dikenalnya, yaitu Frank Rijkaard

Pelatih asal Belanda ini pernah menangani tim Catalan antara tahun 2003 dan 2008, meraih gelar Liga Champions 2006, serta memberikan dasar tim untuk kesuksesan Pep Guardiola.

BACA JUGA:Evelina Christillin Peringatkan Inter Milan: Juventus Belum Pernah Kalah dalam 17 Pertandingan

Namun, mantan legenda AC Milan dan Ajax ini nampaknya sudah tidak berniat untuk kembali ke dunia sepak bola. 

Setelah meninggalkan Barcelona, Frank Rijkaard hanya melatih Galatasaray dan tim nasional Arab Saudi yang kemudian ia tinggalkan pada tahun 2013 lalu. 

Meskipun menerima banyak tawaran, Rijkaard mungkin menolak tawaran tersebut karena sudah lebih dari sepuluh tahun ia meninggalkan dunia kepelatihan. 

Jika Frank Rijkaard menolak tawaran itu, Joan Laporta jug sudah memilih kandidat kedua dalam diri Marco van Basten.

BACA JUGA:Bojan Hodak Pantau 2 Pemain Shin Tae Yong untuk Laga Persib vs Persis Solo, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Barcelona sendiri membutuhkan kemenangan saat melakoni laga tandang menghadapi Deportivo Alaves mengingat posisi mereka di empat besar mendapat ancaman serius dari Athletic Bilbao. 

Bilbao yang saat ini berada di posisi kelima bisa mengubur impian Barcelona ke Liga Champions musim depan mengingat kedua tim hanya berjarak lima poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca