Legenda Inter Milan Sindir AC Milan: Saya Ingin Melihat Lebih Banyak Pemain Italia dan Mengurangi Pemain Asing

Legenda Inter Milan Sindir AC Milan: Saya Ingin Melihat Lebih Banyak Pemain Italia dan Mengurangi Pemain Asing

Francesco Toldo-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Francesco Toldo, kiper legenda Inter Milan sepertinya menyindir AC Milan saat mengatakan: “Saya ingin melihat lebih banyak pemain Italia dan mengurangi pemain asing”.

Saat menjadi bintang tamu di Rai Radio 1, Francesco Toldo menyoroti serbuan pemain asing di Italia dan mengingatkan para pemain muda untuk menemukan kembali gairah bermain sepak bola dibandingkan dengan godaan uang. 

Toldo melihat sepak bola saat ini sudah jauh berbeda dengan masa kejayaannya, di mana kontrak pemain bahkan hanya dilakukan dengan jabat tangan.

"Sepak bola saat ini sangat berbeda. Keterikatan terhadap tim lebih besar, transfer lebih jarang terjadi. Ada lebih banyak kesetiaan,” kata Toldo dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:AC Milan Ngebet Datangkan Joshua Zirkzee, Siap Libatkan Alexis Saelemaekers dan De Ketelaere

“Tetapi cinta terhadap olahraga ini tetap sama, para pemuda selalu bersemangat. Saya ingin melihat pemuda bermain lebih karena gairah dan kurang karena ilusi uang,” lanjutnya. 

“Sekarang, untuk membuat kontrak, Anda harus duduk dengan sepuluh orang, dulu cukup dengan jabat tangan saja,” ucapnya. 

“Saya suka melihat wajah yang bersih dan ingin melihat lebih banyak pemain Italia, kita harus memberi lebih banyak kepercayaan kepada pemuda dan mengurangi pembelian pemain asing," sarannya.

Seperti diketahui, AC Milan yang di masa lalu sangat identik dengan pemain lokal bahkan pernah bermain tanpa menggunakan pemain asli Italia di musim lalu. 

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Juventus, Francesco Toldo Sebut Inter Milan Seperti Mesin Perang dengan 2 Penyerang

Pada bulan Maret tahun lalu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, AC Milan bermain tanpa pemain Italia di Serie A saat menjamu Salernitana di San Siro dengan hasil akhir 1-1. 

Dalam pertandingan tersebut, tidak ada satupun pemain asal Italia yang masuk dalam starting lineup AC Milan pilihan Pioli dan menandai pecahnya sejarah Rossoneri yang selalu identik dengan pemain asli Italia seperti Juventus. 

Deretan pemain asli Italia seperti Sandro Tonali, Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Tommaso Pobega, Matteo Gabbia, dan Antonio Mirante malah terlihat duduk manis di bangku cadangan.

Bahkan saat meraih gelar juara Trofeo Silvio Berlusconi dengan mengalahkan Monza melalui adu penalti 6-5, AC Milan kembali melakukan hal yang sama di awal musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato